Bukan dengan kopi dan kunyit, ini cara memutihkan siku hitam pakai scrub dari 1 produk pembersih gigi

Bukan dengan kopi dan kunyit, ini cara memutihkan siku hitam pakai scrub dari 1 produk pembersih gigi

Brilio.net - Sebagian orang, khususnya wanita pasti merasa tidak nyaman jika memiliki siku yang hitam. Apalagi bagi mereka yang suka memakai baju lengan pendek, kontras antara siku dan warna kulit tangan akan terlihat banget bedanya. Pada kondisi tertentu bisa meningkatkan produksi melanin sehingga menimbulkan bintik hitam dan bercak pada kulit.

Bagian kulit mana pun sebenarnya bisa menghitam, namun siku atau lutut lebih rentan menggelap karena kurangnya perawatan dibandingkan bagian tubuh lain yang lebih menonjol, seperti wajah. Padahal, kulit di siku lebih tipis dan rentan menimbulkan reaksi buruk. Kondisi ini disebut hiperpigmentasi.

Tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan siku hitam, seperti tidak menggunakan sunblock, gesekan dengan benda di sekitar, kurangnya perawatan, hingga tidak melindungi kulit sekitar siku dengan pakaian panjang saat beraktivitas di luar ruangan. Terlepas dari banyak penyebab siku yang menggelap, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Biasanya kebanyakan orang memanfaatkan kopi dan kunyit untuk memutihkan area sikunya. Padahal ada bahan lain yang tak kalah ampuh, lho. Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @mulabs pada 8 Agustus 2023.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES