Bukan dengan eye patch, ini trik atasi dark circle dan garis halus area mata pakai 1 jenis minyak

Bukan dengan eye patch, ini trik atasi dark circle dan garis halus area mata pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Wajah cerah, bebas kusam, dan tampak flawless memang akan membuat penampilan makin sempurna. Namun sayangnya, banyak hal yang membuat wajah jadi tampak kusam, lelah, bahkan lebih tua dari umur yang seharusnya. Beberapa faktor yang mempengaruhi diantaranya adalah adanya dark circle dan garis halus pada area mata.

Dark circle adalah bagian yang berwarna gelap di bawah mata yang berbentuk seperti lingkaran. Faktor genetik dan warna kulit dapat mempengaruhi tingkat kegelapan dark circle. Kondisi ini juga dapat disebabkan oleh pigmentasi di bagian bawah mata sehingga terlihat lebih gelap.

Dark circle bisa terjadi pada siapapun, baik karena keturunan ataupun bagian dari proses penuaan. Dark circles juga dapat disebabkan karena stres. Terlebih, kulit di sekitar mata sangat tipis dan lembut, membuat dark circles akan semakin jelas terlihat. Kulit kusam dan menghitam ini kemudian akan berubah menjadi dark circle dan kantung mata yang sulit untuk dihilangkan.

Tak hanya dark circle, kerutan dan garis halus di area mata juga sering membuat orang jadi tidak percaya diri. Pasalnya, kondisi tersebut memberikan kesan lebih tua dari umur yang sebenarnya. Banyak faktor yang bisa menyebabkan adanya garis halus di area mata, beberapa di antaranya adalah karena faktor genetik, kebiasaan merokok, hingga paparan sinar UV.

Kedua masalah pada area mata tersebut bisa membuat wajah jadi tampak kusam dan lelah. Oleh karena itu, banyak orang mencari cara untuk mengatasi kedua masalah wajah tersebut. Bukan dengan eye patch, karena kamu cukup memanfaatkan bahan-bahan alami yang tak kalah efektif dengan eye patch di pasaran. Seperti video yang dibagikan akun TikTok @harman_jd pada 7 Maret 2022.

Video yang diunggah tersebut berisi tentang trik atasi dark circle dan garis halus area mata pakai 1 jenis minyak, castor oil. Selain castor oil, dia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel dan vitamin E.

"Homemade under eye cream (Krim bawah mata buatan sendiri)," katanya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @harman_jd, Kamis (3/8).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES