Bukan dengan cangkang telur, ini cara pudarkan gigi kuning agar kembali cerah pakai 1 jenis daun

Bukan dengan cangkang telur, ini cara pudarkan gigi kuning agar kembali cerah pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Memiliki gigi putih dan bersih merupakan impian bagi semua orang. Tak hanya penting untuk kesehatan saja, namun gigi yang tampak cerah tanpa ada noda kuning ini mampu menunjang penampilan. Hal ini lantaran dapat meningkatkan rasa percaya diri ketika berkomunikasi dengan banyak orang.

Namun sayangnya tidak semua orang memiliki gigi cerah dan bebas noda. Justru beberapa orang mengalami pengikisan atau perubahan warna sehingga enamel pada lapisan gigi ini terlihat dengan jelas.

Faktor utama yang memengaruhi proses pengikisan tersebut adalah kurangnya menjaga kebersihan mulut dengan baik. Jika kebiasan buruk ini terus dilakukan, maka akan menyebabkan plak dan noda menumpuk pada permukaan gigi. Noda kuning pada gigi semakin parah jika kamu sering mengonsumsi makanan dan minuman yang berwarna gelap dan mudah meninggalkan noda.

Agar kondisi gigi kuning ini tidak semakin parah, kamu harus segera melakukan perawatan. Hal yang paling utama adalah menjaga kebersihan gigi dengan rutin menyikat dengan menggunakan pasta.

Selain menggunakan produk tersebut kamu bisa lho membiasakan mencuci mulut dengan memakai mouthwash. Nggak perlu beli, kamu bisa memiliki mouthwash dengan membuatnya sendiri dari bahan-bahan alami.

Kali ini kamu bisa memanfaatkan satu jenis daun yaitu peppermint. Jenis daun ini mengandung sifat antibakteri yang bisa membantu mengurangi bakteri di dalam mulut dan mengatasi plak. Tak hanya itu, adanya sifat antimikroba dan antiinflamasi ini membantu mengatasi peradangan, mencegah munculnya bakteri penyebab plak, dan mengatasi bau mulut.

Tak hanya menggunakan satu bahan, terdapat bahan alami tambahan yaitu tea tree oil yang bisa membunuh bakteri dalam mulut, mengatasi peradangan, dan meredakan peradangan pada gusi karena plak.

Adanya baking soda dalam bahan ini memiliki sifat abrasif ringan yang dapat mengangkat plak dan noda pada gigi. Bahan ini juga membersihkan gigi dari bakteri dan plak.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES