Bikin lembut dan antikasar, cara atasi kaki kering ini cuma pakai 1 jenis bahan pemanis

Bikin lembut dan antikasar, cara atasi kaki kering ini cuma pakai 1 jenis bahan pemanis

Brilio.net - Salah satu jenis kulit yang cukup meresahkan penderitanya adalah kulit kering. Jenis kulit ini terjadi ketika lapisan kulit paling atas atau yang disebut epidermis tidak memiliki kelembapan yang cukup. Dampaknya, kulit terlihat seperti bersisik, mengelupas, kasar, bahkan pecah-pecah.

Dalam istilah medis, kulit kering disebut dengan istilah xerosis. Meski dapat terjadi di bagian tubuh manapun, kondisi ini lebih rentan terjadi pada bagian kaki. Salah satu penyebabnya yaitu karena terlalu lama memakai sepatu. Faktor-faktor lain, seperti paparan sinar matahari, angin kering, dan cuaca dingin juga dapat menghilangkan kelembapan alami di area kulit kaki.

Tak hanya itu, kondisi ini bisa terjadi karena penggunaan pembersih dengan bahan kimia keras. Bisa juga karena pemakaian air dengan suhu yang terlalu panas. Pasalnya, air panas bisa menghilangkan minyak alami pada kulit. Meski tidak menimbulkan keluhan serius pada penderitanya, namun jika tak segera diatasi ada berbagai risiko kesehatan yang bisa dialami. Seperti rasa tidak nyaman saat berjalan hingga kaki yang mengelupas serta pecah-pecah.

Untuk mengatasi kondisi ini, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang memiliki sifat pelembap, sebagai upaya untuk membuat kulit area kaki jadi lebih lembut dan antikasar.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES