Bikin cerah dan glowing, ini trik atasi wajah gelap pakai masker eksfoliasi dari 3 bahan dapur

Bikin cerah dan glowing, ini trik atasi wajah gelap pakai masker eksfoliasi dari 3 bahan dapur

Brilio.net - Beberapa orang terkadang memiliki kulit wajah lebih gelap dibandingkan di bagian tubuh lainnya. Ternyata penyebabnya adalah karena wajah cukup sering terpapar sinar matahari secara langsung saat beraktivitas di luar ruangan. Hal itu tentu sangat mengganggu karena bisa membuat warna kulit menjadi belang dibandingkan dengan bagian tubuh lain.

Hal ini tentu saja menjadi salah satu masalah besar bagi sebagian wanita karena dapat mengurangi kepercayaan dirinya. Kemunculan bintik-bintik gelap yang timbul di area wajah, leher, bahu dan tangan ini disebut dengan pigmentasi kulit. Warna kulit tubuh manusia sendiri dipengaruhi oleh zat melanin yang terkandung di dalam pigmen.

Bagi kamu yang memiliki kandungan melanin lebih rendah, maka cenderung memiliki warna kulit yang lebih putih atau terang. Sementara itu, zat melanin yang lebih tinggi membuat kulit menjadi lebih gelap. Oleh karena itu, banyak orang yang rela melakukan berbagai cara untuk mengatasi wajahnya yang gelap agar menjadi cerah dan glowing.

Tak sedikit yang merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan, bahkan ada yang rela membeli berbagai produk skincare dengan harga tidak murah. Padahal selain cara-cara diatas, kamu bisa lho melakukan cara lebih hemat dengan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk melakukan eksfoliasi kulit.

Salah satunya yang dibagikan pemilik akun TikTok @sherylkewts pada 5 Juli 2020. Dalam unggahannya dia memberikan trik atasi wajah gelap pakai masker eksfoliasi dari 3 bahan dapur, yakni gula pasir, lemon, dan madu.

"DIY SKINCARE Let's exfoliate," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @sherylkewts, Kamis (4/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES