Bebas belang dan antikusam, ini trik cerahkan kulit akibat hiperpigmentasi pakai 1 jenis bahan pemanis

Bebas belang dan antikusam, ini trik cerahkan kulit akibat hiperpigmentasi pakai 1 jenis bahan pemanis

Brilio.net - Hiperpigmentasi merupakan salah satu gangguan kulit yang sering kali dialami seseorang. Walaupun kondisi ini tidak berbahaya, namun bercak yang muncul di berbagai bagian tubuh akan membuat rasa percaya diri seseorang menurun.

Secara medis, hiperpigmentasi kulit terjadi karena adanya kerusakan kulit yang ditandai oleh munculnya bercak yang menyebabkan kulit tampak gelap jika dibandingkan dengan kondisi kulit di sekitarnya. Ada berbagai tipe-tipe hiperpigmentasi dengan pemicu yang berbeda-beda, misalnya terpapar sinar matahari secara berlebihan, faktor usia, serta akibat dari penyakit kulit lainnya.

Gejala utama hiperpigmentasi adalah munculnya bercak berwarna gelap di kulit. Bercak ini dapat berukuran kecil atau besar dan dapat meluas ke seluruh bagian tubuh. Bercak hiperpigmentasi bisa muncul di wajah, leher, atau di bagian tubuh lain seperti badan, lutut, atau lengan.

Selain munculnya bercak, hiperpigmentasi tidak menimbulkan gejala lain, seperti rasa sakit atau gatal. Meski begitu, hiperpigmentasi dapat membuat penderitanya merasa tidak nyaman. Oleh karenanya, banyak orang mencari cara untuk mengatasi hiperpigmentasi.

Jika kamu salah satunya, tak perlu risau, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti unggahan akun TikTok @letzz_diy pada 20 Juni 2019. Dalam unggahannya, pemilik akun memberikan trik cerahkan kulit akibat hiperpigmentasi pakai 1 jenis bahan pemanis, yakni gula pasir. Selain gula pasir, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kopi, madu, dan perasan lemon.

"skin lightening body scrub (lulur badan pencerah kulit)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @letzz_diy, Selasa (18/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES