Badan jadi cerah dan nggak bikin kulit kering, ini trik membuat body scrub pakai 4 bahan makanan

Badan jadi cerah dan nggak bikin kulit kering, ini trik membuat body scrub pakai 4 bahan makanan

Brilio.net - Semua orang tentunya ingin hidup dengan standar kualitas yang ideal, termasuk mengenai kulit tubuh masing-masing. Dalam hal ini, kulit yang halus, cerah, dan bebas noda menjadi standar umum yang dianggap sebagai kulit ideal. Secara umum sesuatu yang ideal merupakan hal baik untuk dimiliki, maka nggak heran banyak orang yang berusaha mencapai tujuan tersebut. Termasuk memiliki kulit yang ideal. Tidak mengherankan, mengingat kulit yang indah memberikan rasa percaya diri dan penampilan yang menarik.

Namun begitu, kulit rentan terpapar berbagai masalah, utamanya seperti penumpukan daki dan hiperpigmentasi. Penumpukan daki biasanya terjadi akibat sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Sementara hiperpigmentasi terjadi saat produksi melanin secara berlebihan di area tertentu.

Kedua masalah ini sebenarnya dipengaruhi oleh banyak faktor. Mulai dari paparan terhadap polusi yang terus-menerus, sinar UV matahari, hingga proses penuaan alami pun dapat berkontribusi terhadap masalah kulit ini. Penumpukan daki dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, sementara hiperpigmentasi dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak merata.

Nah untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa mencoba membuat body scrub sendiri yang efektif dalam menghilangkan daki dan hiperpigmentasi. Menariknya, body scrub ini nggak akan bikin kulit menjadi kering seperti kebanyakan produk komersial di luar sana lho.

Cara membuatnya bisa meniru unggahan video yang dibagikan oleh @gulytv melalui Instagram seperti dilansir briliobeauty.net pada Jumat (30/6). Kuncinya adalah menggunakan gula dan bubuk kopi sebagai dasar eksfoliasi, sementara madu dan minyak kelapa sebagai bahan pelembapnya.

body scrub pakai 4 bahan  Instagram

foto: freepik.com

Gula memang lebih sering dijadikan sebagai bahan pemanis. Namun begitu, gula nyatanya juga punya banyak manfaat yang baik untuk kulit lho. Gula memiliki kandungan asam alpha-hydroxy yang dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati secara lembut. Dalam prosesnya, gula akan menampakkan kulit yang halus dan cerah di bawah sel-sel kulit mati. Selain itu, gula juga memiliki sifat pelembap alami yang dapat menjaga kelembapan kulit.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES