Awet muda tanpa timun, ini trik kurangi kerutan di wajah yang kendur pakai 1 bubuk minuman

Awet muda tanpa timun, ini trik kurangi kerutan di wajah yang kendur pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Penuaan merupakan salah satu fase hidup di mana organ tubuh manusia mengalami penurunan efisiensi dan efektivitas mereka dalam menjalankan fungsi aslinya. Pada kulit, proses penuaan ditandai dengan hilangnya kekencangan serta penurunan volume lemak di dalam kulit seiring bertambahnya usia. Efeknya, struktur kulit pun menjadi kendur dan munculnya kerutan, seperti keriput dan garis halus.

Secara ilmiah, hilangnya kekencangan kulit seiring penuaan disebabkan oleh penurunan produksi kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin merupakan dua protein penting yang menjaga kekuatan struktur dan elastisitas kulit.

Akan tetapi, seiring bertambahnya umur justru membuat kemampuan kulit untuk menghasilkan kedua protein ini perlahan menurun. Alhasil, akan terjadi perubahan struktur kulit yang memunculkan tanda-tanda penuaan.

Meskipun umumnya penuaan terjadi seiring bertambahnya usia, banyak faktor lain yang dapat memicu proses penuaan pada usia yang masih muda. Faktor-faktor seperti paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari, polusi udara, dan gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok telah terbukti merusak sel-sel kulit dan mengganggu proses regenerasi kulit. Akibatnya, bukanlah hal yang mengherankan bila banyak generasi muda yang terkesan tua.

Namun begitu, kamu nggak perlu cemas ketika dihadapkan pada masalah penuaan dini. Soalnya, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif membantu mengurangi tanda-tanda penuaan di kulitmu.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES