Autolembap, begini trik manfaatkan 2 bahan makanan agar kulit nggak kering kerontang

Autolembap, begini trik manfaatkan 2 bahan makanan agar kulit nggak kering kerontang

Brilio.net - Setiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda-beda sesuai dengan tipe kulitnya. Ada orang yang memiliki kulit normal, berminyak, hingga kering sekalipun.

Kulit kering adalah kondisi di mana kulit kehilangan kelembapannya, menjadi kasar, kusam, terasa ketat, dan terkadang terkelupas. Bahkan, kulit kering pada wajah dapat menimbulkan ketidaknyamanan mulai dari kemerahan, bersisik, dan terkadang gatal.

Kondisi kulit kering pada dasarnya dapat mempengaruhi siapa pun, baik pria maupun wanita, pada segala usia. Selain itu, terdapat pula banyak faktor yang mempengaruhi keringnya kulit seseorang, mulai dari bawaan genetik, kondisi cuaca kering akibat paparan sinar matahari atau angin dingin berlebihan, hingga proses penuaan yang membuat produksi minyak alami kulit menurun. Semua hal di atas membuat kulit menjadi rawan akan sensasi tidak nyaman akibat rasa tertarik dari kulit kering tersebut.

Demi mengatasi masalah tersebut, nggak jarang orang kemudian rela merogoh kocek dalam-dalam dengan membeli skincare mahal hingga pergi ke klinik. Padahal, kamu nggak perlu boros karena ada solusi alami yang dapat membantu mengatasi masalah kulit kering ini. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh pengguna Instagram @faceprana sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Kamis (15/6), yakni dengan menggunakan masker timun dan air beras.

kulit nggak kering kerontang  Instagram

foto: freepik.com

Timun merupakan buah yang kaya akan kemampuan hidrasi karena mengandung 95% air dan memiliki efek pendinginan serta menenangkan kulit. Timun juga mengandung zat antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan. Selain itu, kandungan enzim dalam timun dipercaya dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang timbul di lapisan epidermis kulit kering.

kulit nggak kering kerontang  Instagram

foto: freepik.com

Sementara itu, air beras sendiri mengandung vitamin B kompleks yang membantu menjaga kelembapan kulit. Ditambah dengan kemampuan memberi kelembutan dan kehalusan pada kulit serta sifat menenangkan yang dapat membantu meredakan iritasi kemerahan, air beras menjadi salah satu bahan alami utama dalam mengatasi kondisi kulit yang kurang kelembapannya.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES