Auto pede maksimal, trik wanita atasi ketiak hitam dan berbau busuk ini cuma pakai 1 bahan masak

Auto pede maksimal, trik wanita atasi ketiak hitam dan berbau busuk ini cuma pakai 1 bahan masak

Brilio.net - Pasca beraktivitas seharian, tidak hanya lelah yang dirasakan, namun juga badan terasa kotor dan lengket. Tidak hanya itu saja, tidak sedikit orang terkadang merasa badannya tidak harum lagi. Bahkan ada yang menimbulkan bau yang cukup menyengat. Biasanya ketiak menjadi sumber utama yang menyebabkan tubuh mengeluarkan aroma tidak sedap.

Bau busuk pada ketiak pada dasarnya muncul akibat kecenderungan ketiak menghasilkan banyak keringat kala beraktivitas. Ketika keringat ini bercampur dengan bakteri di sekitar kulit, maka bau yang tidak enak pun akan tercium.

Apalagi, area ketiak juga seringkali berada dalam kondisi tertutup dan terlipat, sehingga menciptakan kondisi ideal bagi reaksi tadi untuk lebih banyak menghasilkan bau dibandingkan area tubuh lainnya.

Selain bau yang tidak sedap, ketiak juga dapat mengalami pigmentasi yang membuat warnanya menjadi gelap. Hal ini dikarenakan zat-zat seperti, urea dan asam amino di dalam keringat dapat memicu pembentukan pigmen melanin yang memberikan warna gelap pada kulit ketiak ketika bereaksi dengan bakteri kotor di kulit. Hal ini jelas dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang saat berpakaian maupun ketika berinteraksi dengan orang lain.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES