Auto mulus dan cerah, ini trik atasi garis halus pada mata panda pakai 1 jenis rempah

Auto mulus dan cerah, ini trik atasi garis halus pada mata panda pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Begadang memiliki banyak potensi yang bisa membahayakan kesehatan apabila sering dilakukan, seperti penurunan stamina, sakit kepala, dan masih banyak lagi. Selain cenderung akan terlihat capek dan kurang semangat keesokan harinya, begadang pun nyatanya bisa memicu masalah pada wajah juga lho.

Salah satu masalah yang umum terpicu akibat keseringan begadang ini acap disebut "mata panda". Dinamakan seperti itu karena problematika ini sendiri ditandai dengan munculnya garis halus bersamaan dengan penggelapan di area bawah mata sehingga membentuk kantung hitam yang terlihat seperti pada mata hewan panda.

Kenapa kemudian penggelapan dan garis halus ini dapat terjadi? Secara singkat, kurang tidur dapat membuat stimulasi produksi kolagen dan serat elastin dalam kulit terganggu sehingga berpengaruh pada munculnya kerutan di kulit wajah.

Akhirnya, tubuh yang lelah dan kurang tidur ini pun akan memicu pembuluh darah di area bawah mata melebar sehingga menyebabkan penggelapan dan lingkaran hitam pada kulit. Bahkan parahnya lagi, kedua hal ini bisa diperparah oleh paparan sinar matahari secara berlebihan, polusi, dan banyak hal lagi,

Akan tetapi, kamu nggak perlu bingung kok. Soalnya, kamu juga bisa banget menggunakan bahan alami sebagai solusi alternatif yang efektif mengatasi masalah tersebut.

Salah satunya seperti dengan memanfaatkan khasiat saffron bersama aloe vera, minyak almond, dan air mawar sebagaimana dibagikan ke Instagram oleh @theglobalistagirl yang dilansir oleh briliobeauty.net pada Rabu (2/8).

garis halus pada mata panda  Instagram

foto: freepik.com

Saffron merupakan sejenis rempah-rempah yang diperoleh dari stigma bunga Crocus sativus. Senyawa bioaktif seperti crocin, crocetin, safranal, dan zea-xanthin membuat rempah satu ini kaya akan sifat antioksidan dan antiinflamasi sehingga efektif dalam melawan kerusakan kulit di sekitar mata. Selain itu, saffron juga dikenal memiliki efek penenang alami yang membantu mengurangi intensitas kantung mata.

garis halus pada mata panda  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES