Auto cerah tanpa kunyit, ini trik menghilangkan bekas noda hitam di wajah kusam pakai 1 jenis minuman

Auto cerah tanpa kunyit, ini trik menghilangkan bekas noda hitam di wajah kusam pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Kulit sangatlah rentan menjadi kotor setelah menjalani aktivitas padat sehari-hari. Hal ini umumnya disebabkan oleh faktor-faktor seperti paparan sinar matahari, debu, dan polusi lainnya yang menyentuh lapisan kulit. Dalam prosesnya, kulit pun akan kehilangan kecerahan alaminya, sehingga membuatnya terlihat kusam.

Kondisi kulit kusam biasanya juga dibarengi dengan kemunculan bercak gelap yang dikenal dengan istilah flek hitam. Timbulnya flek hitam sangat dipengaruhi oleh paparan sinar matahari dan polusi. Baik sinar matahari dan polusi bersifat merusak kulit dan dapat merangsang hiperpigmentasi, yaitu pembentukan melanin (pigmen warna kulit) berlebih. Penumpukan melanin ini kemudian akan muncul dalam bentuk kumpulan bercak gelap yang menganggu keindahan wajah.

Selain flek, noda hitam di wajah juga bisa ditimbulkan oleh bekas jerawat. Bekas jerawat hitam, yang juga dikenal sebagai PIH (post-inflammatory hyperpigmentation), muncul sebagai bagian dari terbawanya melanin berlebih dalam proses penyembuhan jaringan kulit yang rusak akibat jerawat. Tipe bekas jerawat ini sendiri bahkan umumnya lebih sulit dihilangkan dari efek kemerahan akibat jerawat.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES