Atasi kulit kering dan bersisik jadi lembap, ini cara mudah membuat krim lidah buaya sendiri

Atasi kulit kering dan bersisik jadi lembap, ini cara mudah membuat krim lidah buaya sendiri

Brilio.net - Kulit kering dan bersisik adalah salah satu permasalahan yang kerapkali terjadi di tengah-tengah masyarakat. Kondisi kulit kering dan bersisik ini pastinya membuat siapapun yang mengalami merasa tidak nyaman. Hal ini lantaran kulit kering bisa menimbulkan rasa gatal. Bahkan jika tidak diatasi segera, bisa membuat kulit menjadi iritasi.

Kondisi ini disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk cuaca dingin dan penggunaan body care ataupun sabun yang tidak cocok. Untuk mengatasi kondisi ini yang pertama kali harus kamu lakukan adalah menghindari mandi dengan air panas, minum cukup air, dan menggunakan produk pelembap.

Nah, produk pelembap ini biasanya terbuat dari bahan-bahan alami. Maka dari itu, kamu bisa membuat krim pelembap sendiri. Salah satu yang bisa kamu coba buat di rumah adalah krim lidah buaya.

Perawatan skincare ini berbeda dengan gel lidah buaya. Jika dibandingkan dengan gel lidah buaya, krim lidah buaya cenderung memiliki tekstur lembut dan ringan ketika diaplikasikan pada kulit. Selain itu, krim ini juga bisa menyerap dengan mudah dan tidak meninggalkan rasa lengket pada kulit.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES