7 Cara mencerahkan gigi kuning menggunakan bahan dapur ini bikin kembali putih dan bebas noda

7 Cara mencerahkan gigi kuning menggunakan bahan dapur ini bikin kembali putih dan bebas noda

Brilio.net - Mengonsumsi kopi terlalu sering bisa menimbulkan masalah mulut, seperti adanya perubahan warna gigi yang menjadi kuning. Adanya perubahan tersebut disebabkan oleh kopi yang meninggalkan pigmen pada permukaan gigi. Selain kopi, makanan dan minuman lainnya, seperti teh dan soda juga bisa meninggalkan pigmennya.

Penyebab dari gigi kuning tidak hanya itu, adanya kebiasaan buruk seperti merokok juga termasuk ke dalam faktor utama. Seperti yang kamu ketahui, rokok ini mengandung zat-zat kimia, seperti nikotin dan tar yang dapat mengubah warna pada gigi. Kedua zat tersebut bisa menempel pada permukaan gigi dan membuatnya mengalami perubahan warna.

Selain itu, gigi kuning juga bisa disebabkan kurangnya kebersihan gigi. Tidak menyikat gigi secara rutin membuat kotoran, dan karang gigi mengalami penumpukan. Jika, berbagai kotoran tersebut tidak rutin dibersihkan bisa menimbulkan berbagai masalah mulut.

Bagi banyak orang, gigi yang menguning bisa menurunkan tingkat percaya diri. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa meniru tujuh cara ampuh untuk mencerahkan gigi kuning dengan menggunakan bahan dapur. Berikut trik-triknya seperti dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber pada Senin (29/1).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES