5 Cara bikin minuman kolagen pakai campuran buah dan sayur, bantu kulit cepat glowing dan kencang

5 Cara bikin minuman kolagen pakai campuran buah dan sayur, bantu kulit cepat glowing dan kencang

Brilio.net - Semakin beranjak dewasa, maka kulit wajah pun akan semakin terlihat kendur dan loyo. Kulit yang kendur ini biasanya juga dapat berdampak pada kemunculan keriput dan garis halus.

Nah, tanda-tanda penuaan ini biasanya akan terlihat semakin jelas ketika mulai menginjak usia 40-an. Kondisi ini jelas dapat memperburuk citra kulit dan menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Secara biologis, penuaan terjadi karena penurunan produksi dua protein kunci, yakni kolagen dan elastin. Kedua komponen ini sejatinya bertanggung jawab atas kekenyalan dan elastisitas kulit. Seiring bertambahnya usia, produksi kedua protein tersebut cenderung mengalami penurunan, mengakibatkan kulit menjadi lebih tipis dan kendur, sehingga berujung menghasilkan kerutan.

Tak hanya karena faktor usia, pengaruh dari faktor eksternal juga dapat mempercepat penuaan wajah. Salah satunya adalah paparan sinar UV dari matahari, yang tidak hanya merusak kolagen dan elastin, namun juga mengurangi tingkat kelembapan alami kulit. Selain itu, pola makan yang tidak seimbang dan minimnya asupan air juga memiliki peran dalam mempercepat proses munculnya kerutan pada wajah.

Dalam mengatasi tanda-tanda penuaan, kamu mungkin sering melihat produk-produk yang berkaitan dengan minuman kolagen. Produk ini dibuat dengan tujuan meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit melalui kandungan nutrisi dalam minuman yang bisa dicerna secara cepat ke dalam tubuh. Akan tetapi, minuman kolagen ini biasanya dijual dengan harga yang notabene sangat mahal, sehingga justru terkesan menghamburkan uang.

campuran buah sayur  berbagai sumber

foto: freepik.com

Akan tetapi, kamu nggak usah khawatir. Soalnya, kamu bisa mencoba mengandalkan berbagai bahan alami seperti buah dan sayur untuk dimanfaatkan kandungannya dalam membuat minuman kolagen sendiri.

Beberapa di antaranya seperti 5 cara di bawah ini, sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari berbagai sumber pada Selasa (30/1).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES