13 Rekomendasi skincare untuk eksfoliasi merek lokal harga di bawah Rp 150 ribu, bikin wajah antikusam

13 Rekomendasi skincare untuk eksfoliasi merek lokal harga di bawah Rp 150 ribu, bikin wajah antikusam

Brilio.net - Selain jerawat, wajah kusam juga merupakan salah satu permasalahan kulit yang umum dialami oleh kebanyakan orang. Kondisi ini disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebih dan wajah tak terlindungi oleh tabir surya.

Selain paparan sinar matahari, wajah kusam juga disebabkan oleh faktor lain. Seperti polusi, kulit kering, perawatan wajah yang salah, penuaan, hingga kurangnya melakukan eksfoliasi. Seseorang yang memiliki wajah kusam biasanya akan tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Bahkan wajah juga akan kehilangan cahaya alaminya.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit. Salah satunya adalah dengan rajin melakukan eksfoliasi kulit wajah. Salah satu perawatan kecantikan ini merupakan metode pengelupasan pada kulit. Pengelupasan ini bisa dilakukan dengan chemical peeling atau menggunakan bahan alami.

Kini sudah banyak produk skincare yang diciptakan khusus untuk eksfoliasi kulit wajah. Seperti 13 rekomendasi skincare untuk eksfoliasi merek lokal harga di bawah Rp 150 ribu, yang briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (13/11).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES