11 Rekomendasi skincare yang cocok untuk kulit sensitif di bawah Rp 200 ribu, bebas alkohol & paraben

11 Rekomendasi skincare yang cocok untuk kulit sensitif di bawah Rp 200 ribu, bebas alkohol & paraben

Brilio.net - Kulit sensitif merupakan tipe kulit yang paling sering mengalami masalah akibat rendahnya toleransi kulit pada iritasi. Saat kulit sensitif mengalami reaksi iritasi, biasanya kulit tersebut akan memunculkan sensasi menyengat, terbakar, dan gatal. Hal ini dikarenakan kulit yang sensitif pada dasarnya memiliki lapisan pelindung kulit yang tipis dan lemah, sehingga membuatnya rentan mengalami rasa sakit tersebut.

Terdapat beberapa faktor yang memicu munculnya peradangan pada kulit sensitif. Salah satunya adalah paparan polusi, hawa dan angin dingin yang kering, serta sinar matahari yang berlebihan. Faktor-faktor tersebut dapat memicu terjadinya penguapan air di dalam kulit, sehingga komponen utama struktur dan lapisan pelindung kulit itu pun berkurang. Akhirnya, kulit menjadi mudah terkena radang dan iritasi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menanggulangi masalah di atas adalah mencari produk skincare yang dapat memberi kelembapan kulit secara mendalam dan menguatkan skin barrier. Soalnya, skin barrier yang kuat akan membuat kulit dapat menahan reaksi negatif yang muncul. Plus, kelembapan juga menjadi salah satu faktor utama dalam mencapai kulit yang sehat dan kuat.

Namun begitu, kamu nggak bisa sembarang memilih produk lho. Pasalnya, beberapa produk skincare terkadang mengandung bahan yang tidak ramah untuk kulit sensitif, seperti alkohol dan paraben. Alkohol dapat menarik kelembapan alami kulit, sehingga lambat laun akan merusak skin barrier. Sementara itu, paraben dapat memicu reaksi alergi dan inflamasi, sehingga dapat memperparah iritasi kulit.

Briliobeauty.net telah merangkum 11 rekomendasi produk skincare yang bisa kamu jadikan referensi dalam menangani permasalah kulit sensitif pada Jumat (17/11).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES