11 Rekomendasi skincare untuk mengencangkan kulit wajah mulai Rp 25 ribuan, bye-bye keriput

11 Rekomendasi skincare untuk mengencangkan kulit wajah mulai Rp 25 ribuan, bye-bye keriput

Brilio.net - Memiliki wajah yang terlihat awet muda dan segar dalam waktu lama jelas menjadi salah satu impian banyak orang. Namun seiring berjalannya waktu, setiap orang juga jelas tidak dapat menghindari proses alami bernama penuaan itu sendiri. Tidak hanya tubuh yang semakin melemah dan tenaga yang semakin berkurang, bentuk kulit yang dulu kenyal dan kencang akan mulai mengendur dan kehilangan elastisitasnya seiring bertambahnya usia.

Lalu mengapa kulit seseorang menjadi kendur seiring dengan penuaan? Hal ini sebenarnya dipengaruhi komponen kolagen dan elastin sebagai komponen protein yang menyusun 75% dari struktur kulit. Disadur dari Medicine Net, ketika memasuki usia 25 tahun, umumnya kulit manusia akan secara bertahap kehilangan 1-2% elastisitasnya akibat penurunan kolagen dan elastin. Hal ini membuat struktur kulit lama-kelamaan akan melemah, membuat kulit kehilangan kekencangannya dan mulai mengendur.

Selain terjadi secara alami, faktor lingkungan seperti sinar ultraviolet (UV) yang dipancarkan matahari juga menjadi salah satu biang utama lainnya. Hal ini dikarenakan salah satu gelombang sinar UV, yakninya UVA, secara langsung menargetkan komponen protein di dalam kulit. Hal ini dalam prosesnya akan merusak kemampuan kulit dalam memproduksi kolagen dan elastin, berujung pada munculnya tanda penuaan di kulit.

Untuk mengatasi hal di atas, cara paling efektif adalah mencari skincare yang dapat menutrisi kulit secara mendalam, menstimulasi pembentukan kolagen, dan meregenerasi kulit. Berangkat dari hal tersebut, briliobeauty.net telah merangkum beberapa produk skincare untuk mengencangkan kulit wajah pada Senin (5/2) dengan berbagai variasi harga dan kandungan. Tertarik sama produk yang mana nih?

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES