11 Rekomendasi skincare retinol merek lokal harga di bawah Rp 250 ribu, hempas jerawat dan bekasnya

11 Rekomendasi skincare retinol merek lokal harga di bawah Rp 250 ribu, hempas jerawat dan bekasnya

Brilio.net - Membahas perihal jerawat memang tak akan pernah ada habisnya. Dari awal kemunculannya yang cukup menyakitkan hingga bekasnya yang sulit hilang. Jerawat merupakan kondisi yang terjadi karena pori-pori kulit tersumbat oleh minyak dan kotoran-kotoran seperti sel-sel kulit mati, debu, dan sisa makeup yang tak dibersihkan dengan baik.

Belum lagi jika bekasnya yang meninggalkan jaringan parut dan sulit dihilangkan. Bekas jerawat ini akan menimbulkan noda hitam yang akan membuat warna kulit jadi tidak merata. Hal ini yang membuat banyak orang jadi tidak percaya diri. Oleh karena itu, penggunaan skincare dengan kandungan yang mampu melawan jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya banyak diburu orang.

Salah satu kandungan skincare yang efektif untuk mengatasi jerawat dan bekasnya adalah retinol. Menurut Healthline, retinol memiliki sejumlah manfaat penting untuk kesehatan kulit. Penggunaan retinol dapat merangsang produksi kolagen, membantu menjaga kulit tetap tampak muda.

Selain itu, retinol juga efektif mengangkat sel kulit mati, memberikan kelembutan dan kehalusan pada kulit, serta mengurangi produksi kelenjar minyak untuk mencegah jerawat. Nah, jika kamu salah satu orang yang mencari skincare dengan kandungan retinol, berikut 11 rekomendasi skincare retinol merek lokal harga di bawah Rp 250 ribu, yang briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/12).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES