11 Rekomendasi skincare Korea untuk kulit berjerawat di bawah Rp 300 ribu, auto sehat dan glowing

11 Rekomendasi skincare Korea untuk kulit berjerawat di bawah Rp 300 ribu, auto sehat dan glowing

Brilio.net - Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering dihadapi oleh banyak orang, terutama pada masa remaja. Jerawat umumnya muncul ketika pori-pori kulit tersumbat oleh campuran sebum serta kotoran yang menempel di kulit, seperti polusi, debu, hingga sel kulit mati. Senyawa tersebut kemudian bereaksi dengan bakteri kotor di kulit, sehingga dalam prosesnya mengakibatkan peradangan dan munculnya benjolan kulit yang dikenal sebagai jerawat.

Jerawat sendiri dapat bervariasi dari bentuk ringan hingga berat. Komedo menjadi salah satu bentuk jerawat ringan yang banyak muncul di wajah. Selain itu, ada pula banyak orang yang rentan terkena tipe jerawat berat berupa cystic acne (jerawat batu). Berbeda dengan komedo, jerawat tipe berat ini biasanya muncul bentuk benjolan merah besar dan seringkali menimbulkan rasa nyeri dan meradang. Apalagi, jerawat-jerawat seperti ini juga bisa meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan.

Untuk mengatasi problematika kulit, tentunya yang menjadi kunci utama adalah penggunaan skincare yang tepat. Nah, salah satu varian skincare yang banyak digandrungi saat ini adalah skincare yang dikeluarkan oleh brand asal Korea Selatan. Pasalnya, negara satu ini terkenal akan beragam produk skincare berkualitas tinggi serta hasil inovasi yang canggih, sehingga membuat banyak orang menggemari produk perawatan kulit asal negeri ginseng ini.

Berangkat dari hal itu, briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi skincare Korea untuk kulit berjerawat dengan harga yang bervariasi pada Kamis (15/2). Mulai dari facial wash sampai sunscreen, kira-kira kamu tertarik sama produk yang mana nih?

1. COSRX Low pH Good Morning Cleanser

korea berjerawat  berbagai sumber

foto: Shopee/COSRX Indonesia Official Shop

Facial wash dari COSRX ini merupakan pembersih muka yang diperkaya dengan tea tree oil dan BHA, sehingga mampu melawan bakteri sekaligus menghilangkan jerawat. Apalagi, sabun cuci muka ini juga diformulasikan dalam tekstur gel lembut yang menyesuaikan pH kulit, sehingga dapat membersihkan kulit tanpa memberi efek iritasi maupun kerusakan skin barrier.

Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga sekitar Rp 52 ribuan untuk ukuran 50 ml.

2. PYUNKANG YUL Calming Moisture Mist

korea berjerawat  berbagai sumber

foto: Shopee/Pyunkang Yul Official Shop

Sebagaimana namanya, face mist dari Pyunkang Yul ini difokuskan untuk memberi efek calming dan soothing pada kulit. Efek ini bisa tercapai berkat ekstrak Bamboo, Panthenol, dan Hyaluronic Acid di dalamnya yang dapat memberikan kesegaran dan kelembapan mendalam. Tak hanya itu, kombinasi ekstrak Centella Asiatica, Tea Tree, dan Honeysuckle Flower di dalamnya juga bagus dalam menenangkan kulit berjerawat, sehingga menjadikan kulit tampak lebih bersih, halus, dan sehat.

Kamu perlu mengeluarkan sekitar Rp 110 ribuan untuk mendapatkan produk ini.

3. SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule

korea berjerawat  berbagai sumber

foto: Shopee/SKIN1004 Indonesia Official

Melalui konsentrasi tinggi sebanyak 100% ekstrak murni daun Centella Asiatica dari Madagascar, produk ampoule dari SKIN1004 ini dapat menawarkan efek calming yang kuat, sehingga dapat meredam iritasi pada wajah yang sensitif dan rentan terkena jerawat. Sifat dari ampoule ini pun juga ringan, sehingga mudah diserap kulit dan mampu memberikan kelembapan dengan baik tanpa menimbulkan efek greasy.

Produk ini dibanderol dengan harga dari mulai Rp 150 ribuan.

4. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

korea berjerawat  berbagai sumber

foto: Shopee/Innisfree Official Shop

Clay Mask dari Innisfree ini merupakan masker yang memiliki banyak manfaat, terutama berkat kandungan Jeju Volcanic Cluster & Spheres serta AHA di dalamnya. Masker ini efektif dalam menyerap minyak dan mengangkat kotoran yang tersumbat, sehingga bisa membersihkan kulit dari jerawat, membuat pori-pori terlihat lebih kecil, serta memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Masker ini juga tidak membuat kulit kering ketika dipakai, sehingga nyaman untuk digunakan.

Produk clay mask ini bisa kamu dapatkan dengan di kisaran harga Rp 200 ribuan.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES