11 Rekomendasi skincare breakout merek lokal harga di bawah Rp 150 ribu, atasi jerawat dan kemerahan

11 Rekomendasi skincare breakout merek lokal harga di bawah Rp 150 ribu, atasi jerawat dan kemerahan

Brilio.net - Breakout adalah salah satu permasalahan kulit wajah yang tak hanya memunculkan jerawat, namun juga menyebabkan kemerahan yang terkadang menimbulkan rasa perih. Wajah yang mengalami breakout umumnya ditandai dengan kondisi kulit memerah, akibat peradangan dan muncul banyak jerawat. Munculnya jerawat akibat breakout ini lebih sering terjadi pada usia remaja dan dewasa, baik pria maupun wanita.

Menurut Healthline, penyebab breakout bisa berasal dari rutinitas atau kebiasaan yang tanpa disadari akan berdampak buruk pada kulit wajah. Mulai dari efek stres hingga tubuh melepaskan hormon yang meningkatkan produksi minyak berlebih, produk skincare yang tidak cocok dengan kulit, terlalu sering menyentuh wajah secara langsung, dan kulit yang dehidrasi.

Tak hanya itu saja, pola makan dan pola tidur yang tidak normal juga turut berperan dalam tumbuhnya jerawat yang akan memperparah keadaan kulit wajah. Bahkan orang yang memiliki tipe kulit sensitif dan mudah teriritasi akan lebih berisiko mengalami breakout. Oleh karena itu, jika tak segera diatasi, kondisi wajah akan semakin parah.

Upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan skincare khusus yang diformulasikan untuk breakout. Seperti 11 rekomendasi skincare breakout merek lokal harga di bawah Rp 150 ribu berikut ini, yang telah briliobeauty.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (19/1).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES