11 Rekomendasi sheet mask untuk kulit sensitif mulai Rp 5.000-an, dapat wajah sehat nggak nunggu lama

11 Rekomendasi sheet mask untuk kulit sensitif mulai Rp 5.000-an, dapat wajah sehat nggak nunggu lama

Brilio.net - Kulit sensitif merupakan tipe kulit yang paling sering mengalami masalah iritasi akibat rendahnya tingkat toleransi kulit. Biasanya kulit sensitif akan sering merasakan sensasi menyengat, terbakar, dan gatal pada wajahnya. Hal ini dikarenakan kulit yang sensitif pada dasarnya memiliki lapisan skin barrier yang lemah, sehingga membuatnya rentan mengalami efek iritasi dan peradangan tersebut.

Pada dasarnya terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan kulit seseorang menjadi begitu sensitif selain faktor keturunan. Salah satu alasan utamanya adalah paparan kondisi tajam dari lingkungan seperti polusi hingga cuaca yang terlalu panas atau dingin. Faktor-faktor tersebut dapat memicu rusaknya lapisan pelindung kulit. Selain itu, beberapa kondisi medis kulit seperti dermatitis, eksim, dan rosacea juga dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi.

Ketika dihadapkan pada masalah ini, solusi yang harus dicari adalah menggunakan produk yang dapat memberikan nutrisi mendalam, sehingga bisa menguatkan skin barrier kulit. Salah satu produk skincare yang bisa mengatasinya adalah menggunakan sheet mask. Masker wajah yang dibentuk dari tisu ini memang menjadi pilihan yang dicari banyak orang berkat waktu pemakaian dan efek instan yang umumnya bisa terlihat setelah pemakaian selama beberapa saat saja.

Berangkat dari hal tersebut,briliobeauty.nettelah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (20/2), berikut ini beberapa rekomendasi sheet mask untuk kulit sensitif yang bisa kamu jadikan referensi saat membeli. Kira-kira kamu tertarik sama sheet mask yang mana nih?

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES