11 Rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat di bawah Rp 150 ribu, wajah auto sehat

11 Rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat di bawah Rp 150 ribu, wajah auto sehat

Brilio.net - Kulit berminyak merupakan kondisi kulit dimana jumlah produksi sebum ole kelenjar minyak terjadi secara berlebihan. Kondisi ini akan membuat kulit terlihat greasy, kusam, dan kotor. Pori-pori kulitpun cenderung tampak lebih besar karena mengeluarkan sebum secara terus-menerus, sehingga memberi kesan kasar pada kulit.

Salah satu problematika yang paling sering dialami orang dengan tipe kulit berminyak adalah jerawat. Hal ini terjadi karena produksi minyak berlebih akan membuat kotoran seperti sel kulit mati dan polusi menempel dengan mudah, sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat. Situasi ini kemudian membuat bakteri dan kuman di dalam kulit berkembang biak, lalu meningkatkan risiko peradangan dan munculnya jerawat.

Untuk mengatasi masalah ini, sangat penting bagi kamu untuk memberikan nutrisi bagi kulit dan tidak hanya sekadar membersihkannya. Salah satu caranya adalah dengan rutin menggunakan moisturizer. Moisturizer sejatinya dirancang untuk membantu menjaga kelembapan alami kulit dan membentuk lapisan pelindung pada kulit.

Orang dengan kulit berminyak sering kali ragu untuk menggunakan pelembap. Padahal, penting buat kamu untuk tetap pakai pelembap atau mosturizer. Pasalnya, moisturizer juga memiliki banyak fungsi lain seperti mencerahkan, mengontrol minyak, hingga mengurangi jerawat dan berbagai masalah kulit lainnya sesuai dengan kandungan di dalam produk tersebut.

Nah, bagi kamu yang memiliki tipe kulit berminyak dan berjerawat, maka penting untuk memilih moisturizer yang mengandung bahan-bahan aktif yang khusus diformulasikan untuk mengatasi masalah tadi. Berangkat dari itu,briliobeauty.nettelah merangkum beberapa rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu jadikan acuan sesuai kondisi dan budget kamu di bawah ini pada Kamis (11/1).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES