11 Rekomendasi face mist untuk kulit kering mulai Rp 30 ribuan, wajah kenyal bebas iritasi

11 Rekomendasi face mist untuk kulit kering mulai Rp 30 ribuan, wajah kenyal bebas iritasi

Brilio.net - Kulit kering merupakan salah satu tipe kulit yang ditandai dengan hilangnya kelembapan pada lapisannya secara cepat. Pemilik kulit kering ini komponen hidrasi alami dalam kulit minim.

Kondisi ini menyebabkan lapisan pelindung pada orang dengan tipe kulit kering pada umumnya cukup lemah. Hal ini mengakibatkan orang dengan kulit kering biasanya sangat sensitif terkena berbagai masalah kulit, sehingga sering merasakan kemerahan dan gatal-gatal.

Salah satu alasan utama meningkatnya sensitivitas kulit kering hingga mudah teriritasi adalah paparan kondisi tajam dari lingkungan, seperti polusi, hawa dan angin dingin yang kering, serta sinar matahari yang berlebihan. Faktor-faktor tersebut dapat memicu terjadinya penguapan air di dalam kulit sehingga komponen utama pendukung struktur dan lapisan pelindung kulit itu pun menipis. Walhasil kulit pun menjadi rentan terkena iritasi dan peradangan.

Tak hanya itu, kulit kering juga menjadi tipe kulit yang rentan mengalami gejala penuaan, seperti kulit yang mengendur dan memunculkan banyak kerutan. Hal ini dikarenakan minimnya kelembapan kulit juga berdampak pada penurunan produksi kolagen dan elastin sebagai komponen protein yang berperan dalam mempertahankan kekuatan struktur kulit. Lambat laun, kulit menjadi sulit untuk beregenerasi dengan baik dan akhirnya memicu kemunculan tanda penuaan seperti keriput dan garis halus.

Kunci dalam mengatasi kulit yang kering adalah dengan senantiasa menjaga kelembapan kulit tersebut. Salah satu caranya adalah dengan rajin mengaplikasikan face mist.

Umumnya, larutan face mist berada dalam botol spray ini mudah pengaplikasiannya ke area wajah. Plus, tidak hanya membuat kulit terasa segar dan lembap, face mist pun dapat memberi manfaat lain berupa mencerahkan, anti-aging, menangkal polusi, hingga menenangkan kulit sesuai dengan kandungan di dalamnya.

Berangkat dari hal tersebut, briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi face mist untuk kulit kering dengan harga yang beragam pada Jumat (19/1).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES