11 Produk skincare untuk jerawat batu merek lokal di bawah Rp 150 ribu, cepat kering dan antikemerahan

11 Produk skincare untuk jerawat batu merek lokal di bawah Rp 150 ribu, cepat kering dan antikemerahan

Brilio.net - Di antara banyaknya jenis jerawat, salah satu jerawat yang cukup mengganggu penampilan dan sulit hilang adalah jerawat batu. Tak jauh berbeda dengan jerawat pada umumnya, jerawat batu juga terbentuk akibat penumpukan sel kulit mati dan sebum pada bagian dalam kulit. Jenis jerawat ini juga bisa muncul akibat terperangkapnya bakteri di dalam pori-pori. Sehingga akan menyebabkan infeksi kulit dan memicu benjolan besar yang memerah serta berisi nanah.

Pada dasarnya, penyebab jerawat batu sama dengan jerawat lainnya. Selain karena sumbatan sel kulit mati, masalah kulit wajah ini juga muncul akibat kurangnya menjaga kebersihan wajah, sehingga kotoran seperti sisa makeup, debu, dan radikal bebas lainnya akan bercampur sebum dan menyumbat pori-pori. Pori-pori wajah yang tersumbat ini akan memicu perkembangan bakteri penyebab jerawat batu.

Kemunculan jerawat batu ini juga cukup mengganggu kenyamanan, sebab beberapa orang ada yang merasakan sakit ketika jerawat tidak sengaja tersentuh. Bahkan jika kondisi ini tidak segera tidak ditangani, peradangan dapat menyebar ke jaringan kulit sekitarnya dan memunculkan jerawat batu yang baru.

Nah, salah satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan menggunakan skincare yang diformulasikan untuk mengatasi jerawat, khususnya jerawat batu. Seperti 11 produk skincare untuk jerawat batu merek lokal di bawah Rp 150 ribu berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (26/1).

1. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser.

Skincare untuk jerawat batu Berbagai sumber

foto: somethinc.com

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser adalah skincare untuk jerawat batu merek lokal pertama yang bisa kamu jadikan andalan. Pembersih wajah dari Somethinc ini diperkaya dengan kandungan Japanese mugwort, tea tree, centella, dan peppermint yang diklaim mampu menenangkan kulit akibat peradangan jerawat. Bahkan pembersih wajah yang gentle ini juga bebas dari kandungan SLS dan PEG, sehingga aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif dan berjerawat. Harga produk ini adalah Rp 99 ribu.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES