×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Video detik-detik 2 pesawat tempur Eurofighter tabrakan di udara

View Image

0

BRILIO » Serius

Video detik-detik 2 pesawat tempur Eurofighter tabrakan di udara

Akibat kecelakaan udara ini, seorang pilot meninggal dunia dan satu orang lagi mengalami luka

25 / 06 / 2019 11:00

Brilio.net - Dua jet tempur Eurofighter jatuh pada Senin (24/6) di sekitar wilayah Muritz pukul 2 siang waktu setempat. Dua pesawat tempur Angkatan Udara Jerman yang tengah melaksanakan latihan ini mengalami tabrakan di udara.

Tak lama setelahnya, kedua pesawat itu mengeluarkan api dan jatuh di area hutan di sebelah utara Danau Fleesensee. Kedua pesawat jatuh di dua tempat yang sedikit berjauhan. Di lokasi jatuhnya pesawat ini, asap hitam mengepul bak terjadi kebakaran hutan. Menurut laporan saksi mata, kedua pesawat tersebut bertabrakan dengan keras sebelum jatuh.

Dikutip dari otseewelle.de, sebanyak dua belas pemadam kebakaran dan 100 petugas serta tim penyelamat dikerahkan menuju lokasi jatuhnya pesawat. Tim ini bekerja penuh hingga petang untuk melakukan evakuasi.

Untuk keamanan, lokasi jatuhnya pesawat yakni Nossentiner Hutte dan Jabel ditutup hingga radius 10 kilometer. Kecelakaan tersebut menjadi yang pertama di Jerman untuk jet Eurofighter.

Akibat kecelakaan udara ini, seorang pilot meninggal dunia dan satu orang lagi mengalami luka. Kedua pilot sudah melakukan prosedur penyelamatan dengan menekan kursi pelontar dalam pesawat tempur tersebut. Sayangnya, satu dari dua pilot tak berhasil selamat.

Loading...

Sementara itu, pilot yang selamat ditemukan menggantung di sebuah pohon dengan ketinggian 20 meter. Sementara seorang pilot meninggal dunia ditemukan di dekat lokasi kecelakaan.

pesawat tempur kecelakaan © 2019 berbagai sumber

foto: facebook.com/Thomas Steffan

Detik-detik pesawat tempur ini mengalami kecelakaan udara sempat terekam kamera warga yang berada di sekitar Danau Fleesensee. Dalam video tersebut tampak pesawat mengeluarkan api dan jatuh di dua lokasi berbeda.

Dilansir brilio.net dari kanal YouTube Ostseewelle pada Selasa (25/6), berikut video detik-detik pesawat tempur Eurofighter mengalami tabrakan di udara.

Berita kecelakaan pesawat tempur ini telah diterima oleh Menteri Pertahanan Jerman, Ursula von der Layen dan Menteri Dalam Negeri Lorenz Caffier. Kedua pesawat tempur jenis Eurofighter tersebut diketahui tak bersenjata. Proses evakuasi sendiri membutuhkan waktu setidaknya tiga hari. Evakuasi dilakukan untuk mengumpulkan bangkai pesawat Eurofighter tersebut.

Bagian-bagian pesawat ini diperlukan untuk proses penyelidikan untuk menentukan penyebab kecelakaan. Menteri Dalam Negeri Jerman sendiri mengimbau masyarakat untuk tidak mendekat ke area jatuhnya pesawat, terutama di area puing-puing pesawat yang berserakan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more