Brilio.net - Pembangunan fasilitas umum seperti taman dan jalan memang tanggung jawab pemerintah. Tapi sayangnya, koordinasi antarpejabat sering tidak sesuai. Hal ini menyebabkan terjadinya kesalahpahaman.

Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya marah karena taman milik Pemkab Lebak diubah fungsinya menjadi ruko. Taman tersebut digunakan untuk memperindah jalur menuju kawasan wisata Baduy Luar, Kampung Ciboleger, Desa Bojong Menteng, dan Kecamatan Leuwidamar.

Bupati Lebak ngamuk-ngamuk via YouTube Dhani Mukmin

Sontak saja Iti Octavia Jayabaya marah kepada kepala desa dan camat di daerah tersebut. Namun kedua pejabat tersebut mengaku tidak tahu tentang perizinan ruko tersebut.

Loading...

Selain dari akun YouTube di atas, salah satu warganet @Suhendar Tng II juga memposting kemarahan bupati tersebut di akun grup Facebook Berita dan Informasi Seputar Banten. "Tembok dan Taman dibangun Ruko.. Baduy, Ciboleger Bupati Lebak ngamuk memarahi Jaro dan Camat.. Wajar sih..," tulis Suhendar di postingan tersebut. 

Bupati Lebak ngamuk Facebook/@suhendartngII

foto: Facebook/@suhendartngII

Banyak warganet yang berkomentar atas insiden ini. Berikut beberapa di antaranya sebagaimana dikutip brilio.net dari laman akun Facebook @Suhendar Tng II, Minggu (15/10).

"Kadang bicara keras dan kasar perlu..utk menghadapi orang yang bandel dan berani melanggar aturan..," ujar akun Facebook @ekasetiadi

"Mantaplah bu iti.. gempur wae nu suka melanggar mah..," ucap akun Facebook @himmahimma.

"Atuh kudu kitu jadi pamingpin mah...," kata akun Facebook @ahmadsupriyadi.