Brilio.net - Sidang kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memasuki agenda ke-11. Sidang digelar di Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan, Selasa (21/2). Namun, tidak seperti biasanya, di sepanjang jalan RM Harsono yang biasa menjadi titik kumpul massa pengawal sidang, baik pro dan kontra, hari ini lengang. 

Berdasarkan pantauan, Jalan RM Harsono tampak ditutup oleh anggota kepolisian yang menjaga dan mengawal sidang dugaan kasus penistaan agama di Auditorium Kementan, Jaksel. Meski jalanan tersebut ditutup, massa pendukung Ahok dan penjarakan Ahok tampak sepi.

Hanya ada mobil komando di barisan massa penjarakan Ahok dan sejumlah massa saja yang jumlahnya masih belasan. Begitu juga dengan massa pendukung Ahok, yang ada hanya beberapa orang saja dan tak melakukan orasi.

Adapun mobil komando milik massa kontra Ahok malah memilih memutar channel radio yang menginformasikan demonstrasi di depan gedung DPR/MPR RI.

Situasi ini tentu ganjil. Padahal, biasanya massa tampak membeludak di depan Kementan untuk mengawal sidang dugaan kasus penistaan agama.

Loading...

Sementara itu, suasana di depan Gedung Kementan terpantau hujan. Arus lalu lintas di Jalan TB Simatupang, baik dari arah lampu merah Kementan menuju Lenteng Agung padat, begitu juga sebaliknya.