Brilio.net - Pandemi virus corona memaksa guru untuk tetap mengajar walau tak bisa di kelas. Pembelajaran jarak jauh menggunakan internet menjadi salah satu kemampuan wajib bagi guru.

Sadar dengan hal ini, Wardah menginisiasi program pendidikan Wardah Inspiring Teacher (WIT) sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras guru. Program WIT ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru dalam proses belajar mengajar secara digital.

WIT sudah berjalan selama tiga tahun menginspirasi guru-guru di Indonesia. Berbeda juga dengan sebelumnya, kali ini WIT juga dilaksanakan secara daring. Guru yang mengikuti pelatihan ini mendapatkan inspirasi dan cara adaptasi dalam melakukan proses pembelajaran jarak jauh secara inovatif dan kreatif.

"Bagi Wardah, pendidikan merupakan fondasi terpenting untuk mencetak generasi mendatang yang unggul sebagai salah satu faktor pendukung kemajuan negeri ini. Karena pendidikan maka Paragon ada hari ini. Oleh karena itu, sebagai korporasi kami merasa sewajarnya untuk terlibat aktif, ” ujar Salman Subakat, Chief Executive Officer PT Paragon Technology and Innovation.

Sebanyak 1.800 guru dari 5.500 rekomendasi masyarakat dan 2.300 guru yang mendaftarkan diri secara langsung terpilih menjadi peserta program WIT 2020. Pelatihan ini akan dilakukan bertahap dari Juni 2020 hingga akhir tahun. Program ini juga berkolaborasi dengan beberapa narasumber seperti Kampus Guru Cikal.

Loading...

Wardah latih guru sambut pembelajaran jarak jauh istimewa

foto: Wardah Inspiring Teacher (WIT) 2019, Wardah.

Tulus, musisi yang terkenal dengan alunan musik jazznya ini sangat mengapresiasi program pelatihan tersebut. Menurutnya, guru adalah orang yang sangat mulia dalam kehidupan semua orang.

"Peran guru yang sangat berjasa patut kita apresiasi dan berikan dukungan sesuai kapasitas yang kita miliki," ujarnya sebagai Brand Ambassador Wardah.

Peran guru sangat penting untuk kemajuan anak bangsa. Dengan program ini, guru akan makin bersemangat memberikan inspirasi bagi calon penerus bangsa kelak. Guru bisa mengubah dunia lewat kemajuan pendidikan. Wardah berharap bisa menemani guru-guru di Indonesia dalam memberikan "Inspirasi untuk Negeri".