×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ridwan Kamil bikin konsep mobil siaga desa, dibikin ala Transformers

View Image

0

BRILIO » Serius

Ridwan Kamil bikin konsep mobil siaga desa, dibikin ala Transformers

Gebrakan Kang Emil sangat luar biasa.

02 / 11 / 2018 07:25

Brilio.net - Semenjak dilantik sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil langsung tancap gas membuat rancangan-rancangan pembenahan. Ada beberapa gebrakan yang sejauh ini telah diungkap, di antaranya pembenahan dan renovasi Kalimalang, membuat pagar penghalang kecelakaan, jalur kereta baru serta pembangunan di pedesaan.

Belum lama ini Ridwan Kamil kembali mencurahkan idenya. Lewat media sosialnya, mantan wali kota Bandung ini memaparkan ide tentang mobil siaga desa. Menurutnya mobil ini serbaguna dan dikonsep layaknya mobil robot yang ada di film Transformers.

Tidak benar-benar mirip Transformers, yang dimaksud pria yang akrab disapa Kang Emil ini adalah nantinya mobil siaga desa ini bisa dipakai untuk berbagai kepentingan. Di antara adalah untuk mobil panggung atau hajatan warga, mobil angkut pertanian, mobil jenazah dan mobil hiburan.

mobil siaga desa © Instagram/@ridwankamil

foto: Instagram/@ridwankamil

Loading...

Seperti biasa, ia menyampaikan ide konsepnya lewat gambaran penanya di sebuah kertas. Kemudian ia unggah di media sosialnya seperti Instagram dan Twitter.

"MOBIL SIAGA DESA sedang dikonsep untuk dipakai para kepala desa di Jawa Barat. Mobil serbaguna ala the transformers ini nanti oleh kepala desa bisa dipinjamkan kepada warga untuk hajatan, ngangkut warga yg sakit atau warga meninggal, atau dipinjam mengangkut hasil pertanian, atau jadi mobile library, atau jadi layar tancep nonton bola dll. #JABARJUARA dan warganya bahagia," tulis Ridwan seperti dikutip brilio.net, Kamis (1/11).

Meski masih bersifat ide, namun konsep ini tentu mendapat respons positif dari warganet yang khususnya berada di wilayah Jawa Barat. Jangankan warganya, masyarakat di daerah lain pun iri dengan ide-ide yang Ridwan Kamil selama ini pernah buat.

"Ini kalau beneran terealisasi keren banget pak @ridwankamil ini bakalan bermanfaat buat kemaslahatan umat. Semoga terealisasi pak," ujar akun @bangrejja.

"Kami tunggu pak terobosanya, biar pelayanan warga semakin baik," tulis akun @rinaldiwgn23.

"Pak ada mobil buat ngangkut kenangan sama dia ga?" tanya akun @jamaladi__.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more