Brilio.net - Sejak virus corona merebak di Tanah Air awal Maret lalu, gerakan #dirumahaja terus dikumandangkan. Tujuannya untuk memutus rantai persebaran virus corona (Covid-19). Bahkan, saat memasuki Ramadhan tahun ini, imbauan untuk beribadah dari rumah pun selalu digaungkan.    

Kini, dipengujung Ramadhan, gema takbir berkumandang. Namun ada yang berbeda dengan suasana Idul Fitri tahun ini. Tak ada semarak takbiran keliling seperti tahun-tahun sebelumnya. Sama sekali berbeda.

Kendati begitu, khidmat gema takbir masih bisa dikumandangkan meski dari rumah saja. Cara ini pula yang dilakukan Narasi untuk melepas bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Lewat acara bertajuk “Rayakan Kebaikan”, Narasi menggelar takbiran #dirumahaja, Sabtu (23/5) melalui live streaming di YouTube Channel Narasi dan Najwa Shihab, serta situs narasi tv.

Narasi  © 2020 brilio.net

Acara yang dimulai sejak pukul 14.00 hingga 20.30 WIB ini menghadirkan beberapa rangkaian, antara lain sesi cerita kebaikan dalam program Us, Human, stand up comedy, dan tausiyah yang diselingi penampilan musik sekaligus penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Loading...

“Teman-teman semoga semuanya sehat. Lebaran sebentar lagi dan saya tahu banyak yang tidak bisa mudik dan tidak bisa berkumpul bersama keluarga. Tapi, kita tetap bisa menyambut Lebaran dengan kebaikan,” tutur Najwa Shihab, jurnalis senior sekaligus Co-Founder Narasi. 

Selain mengumandangkan takbir sekaligus menghibur, acara ini juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk saling berbagi dengan berdonasi melalui kitabisa.com/rayakankebaikan. Seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada UMKM terdampak hingga masyarakat kecil yang terpaksa harus terus bekerja di luar rumah melalui Wahyoo dan Gusdurian.

Narasi  © 2020 brilio.net

Sederet nama yang menjadi pengisi acara, antara lain Najwa Shihab & Quraish Shihab, KH Mustofa Bisri (Gus Mus), KH Ahmad Bahauddin (Gus Baha), Prof. DR. Nasaruddin Umar, MA, Erwin Gutawa & Erwin Gutawa Orchestra, Raisa, Gigi, D’Masiv, Kikan (Komuji Jakarta), Nasida Ria, Rachel Amanda, Marchella FP, Trivet Sembel, Gilang Bhaskara, Arif Brata, BKR Brothers, dan Iyas Lawrence.

Acara ini pun mendapat sambutan hangat dari para penonton. Ada yang merasa terharu mendengar puisi yang dibacakan Gus Mus. Tak sedikit yang merasakan kesejukan mendengar petuah bijak  yang disampaikan Quraish Shihab.  

Ya, Lebaran tahun ini boleh jadi tak biasa. Tapi bukan berarti keistimewaanya sirna. Selamat Idul Fitri.