Brilio.net - Korban jiwa gempa bumi sebesar 6,5 SR yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya di Provinsi Aceh terus bertambah pada hari Rabu (7/12). Penyelamatan ini dilakukan oleh Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, Tagana, PMI, relawan dan masyarakat.

Kabar terbaru sampai pukul 11.00 WIB tadi, Tim SAR telah menemukan 25 korban meninggal dan 26 orang luka berat. Para korban dirujuk ke RSUD Pidie Jaya dan Puskesmas seperti dalam rilis yang diterima brilio.net, Rabu (7/12).

Tak hanya korban jiwa, data kerusakan bangunan pun ikut bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun di Kabupaten Pidie Jaya ada 72 unit ruko yang roboh, beberapa tiang listrik roboh, beberapa ruas jalan rusak, 15 unit rumah rusak berat, 5 unit masjid roboh, 1 unit gedung STAI Al-Azziziyah roboh, dan 1 bangunan toko roboh. Sedangkan di Kabupaten Bireuen terdapat 2 unit rumah roboh dan 1 unit masjid roboh.

BNPB, Kementerian PU Pera, Kemeterian Sosial, Kementerian Kesehatan, dan Tagana sedang dalam perjalanan menuju Pidie Jaya untuk melakukan bantuan penanganan darurat. Sedangkan BPBD Pidie Jaya dan BPBD Pidie bersama dengan TNI, Polri, Basarnas, SKPD, Tagana, PMI, relawan, dan lainnya terus melakukan penanganan di lokasi. Fokus utamanya adalah pencarian dan penyelamatan korban yang tertimpa bangunan roboh.