×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kereta bandara baru Jogja sudah beroperasi, ini rincian tarifnya

View Image

0

BRILIO » Serius

Kereta bandara baru Jogja sudah beroperasi, ini rincian tarifnya

KA ini menempuh jarak 49,1 km dengan durasi perjalanan selama 47-51 menit

08 / 05 / 2019 11:59

Brilio.net - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan angkutan kereta api untuk memudahkan penumpang yang akan bepergian melalui bandara baru di kota Jogja. Bandara baru tersebut diketahui bernama Yogyakarta International Airport (YIA) atau Bandara Internasional Yogyakarta.

Pengoperasian KA Bandara Internasional Yogyakarta tersebut sudah dijalankan bertepatan dengan dijalankannya penerbangan perdana maskapai Citilink pada Senin 6 Mei 2019.

"Angkutan KA Bandara Internasional Yogyakarta ini kami maksudkan agar masyarakat dapat mengandalkannya sebagai moda transportasi terintegrasi, sehingga perjalanan lebih nyaman dan tepat waktu," kata Direktur Utama KAI Edi Sukmoro kepada wartawan, Rabu (8/5).

Dikutip dari Liputan6, KAI menyediakan KA Bandara Internasional Yogyakarta dengan Rute Stasiun Maguwo - Wojo pp. KA ini memiliki pemberhentian di 4 stasiun yaitu Maguwo, Yogyakarta, Wates, dan Wojo.

KA ini menempuh jarak 49,1 km dengan durasi perjalanan selama 47-51 menit. Sesampainya di Stasiun Wojo, penumpang dapat menggunakan Bus Damri untuk menuju bandara baru Yogyakarta tersebut. Dengan jarak 6 km, perjalanan dari Stasiun Wojo dapat ditempuh selama 10 hingga 12 menit.

Loading...

Sekadar diketahui, jadwal dari kereta api dari bandara ini masih dapat bertambah dengan menyesuaikan jadwal penerbangan yang ada di Bandara Internasional Yogyakarta. Rute KA Bandara Internasional Yogyakarta ini juga merupakan rute sementara, sambil menunggu pembangunan jalur KA dari Stasiun Kedundang menuju Stasiun Bandara Internasional Yogyakarta diselesaikan. Jika sudah selesai, nantinya penumpang dapat langsung turun di bandara, tanpa perlu berpindah moda.

Dalam rangka meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan KA Bandara Internasional Yogyakarta, KAI memberikan tarif promo sebesar Rp 15.000 untuk keberangkatan tanggal 6-9 Mei 2019. Sesudah masa promo, adapun tarif KA Bandara Internasional Yogyakarta sama dengan tarif KA Solo Ekspress yaitu Rp 30.000 untuk 0-66 km dan Rp 40.000 untuk jarak lebih dari 66 km.

Sedangkan untuk tarif bus menuju Bandara Internasional Yogyakarta, Perum Damri masih menggratiskannya hingga 12 Mei 2019. Lalu setelahnya akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more