Brilio.net - Warganet mulai ramai membahas harga iPhone X yang dijual dengan harga termurah Rp 13 juta.

Kenapa harganya kok demikian tinggi untuk hanya sebuah gagdet? Ternyata ada sejumlah fitur yang keren.

Hal yang paling mencolok dari iPhone X adalah desain yang bezel-less yang dimungkinkan layar jenis OLED berukuran 5,8 inci. Bodinya berbalut stainless steel berkualitas layaknya iPhone 8 dan 8 Plus.

iPhone X tak lagi memiliki home button. Untuk memulai navigasi, pengguna cukup menyapu layar ke atas. Ada tombol fisik di sisi kanan yang berguna untuk berbicara dengan asisten digital Siri.

Fitur lain yang baru adalah Face ID atau pengenal wajah untuk membuka ponsel. Pengguna tak perlu lagi memasukkan passcode atau memindai sidik jari, melainkan hanya menghadapkan wajah ke kamera depan. Apple juga menghadirkan emoji bergerak yang dinamai “animoji”.

Loading...

Tetapi, bagi sebagian kalangan harga iPhone X tetap saja dinilai sangat tinggi. Nah, jika asumsi harga sebuah iPhone X adalah Rp 13 juta maka jika dibelikan bakso kamu akan mendapat 876 mangkuk dengan asumsi satu mangkuk bakso seharga Rp 14.000-an.

Jumlah mangkuk sama akan bisa diperoleh jika dibelikan mi ayam. Nah, jika kamu mau membelikannya bubur ayam, jumlahnya mencapai 1.000an lebih mangkuk. Nah, jika dibelikan tahu bulat jumlah yang bisa diperoleh lebih dahsyat lagi, bisa mencapai 26.000-an lebih dengan asumsi satu buah tahu bulat berharga Rp 400.

Gimana nih Guys? Mending beli iPhone X atau buat nraktir 800 mangkuk bakso?