×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini pengakuan Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi usai pencoblosan

View Image

0

BRILIO » Serius

Ini pengakuan Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi usai pencoblosan

Sejumlah lembaga survey telah mulai merilis hasil hitung cepat.

17 / 04 / 2019 16:45

Brilio.net - Pemungutan suara Pemilu 2019, baik pileg maupun pilpres, sudah dilakukan. Sejumlah lembaga survey pun merilis hasil hitung cepat perolehan suara dua capres-cawapres, Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi. Hasil sementara menunjukkan parangan Jokowi-Amin unggul versi berbagai lembaga survey.

Menanggapi pencoblosan hasi ini, kedua pasangan calon mengaku plong alias lega. "Plong," kata Jokowi seusai mencoblos di TPS 008 yang berlokasi di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) Kelurahan Gambir, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip Antara, Rabu (17/4).

Jokowi yang datang ke TPS bersama Iriana Joko Widodo yang kompak mengenakan kemeja putih pada pukul 10.17 WIB ini yakin menang dalam pemilihan presiden (pilpres 2019). "Ya selalu dalam bekerja kita ini optimistis terus."

Pasangan Jokowi, Cawapres Ma'ruf Amin menyatakan Pemilu serentak 2019 merupakan pencoblosan paling nikmat yang pernah dia jalani. "Waduh nikmat sekali, ya. Mencoblos di tempat sendiri mendapat dukungan dari masyarakat, semuanya menyambut gembira, saya kira ini pencoblosan paling nikmat," kata Ma'ruf Amin seusai menggunakan hak pilih di TPS 051, Koja, Jakarta Utara. Dia mengaku lega setelah melakukan pencoblosan itu.

Hal yang sama juga diungkapkan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno setelah mencoblos atau menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02, Jl. Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Plong banget. Plong dan ingin sekali lagi berterima kasih pada masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari pulau Miangas sampai Pulau Rote," kata Sandi usai mencoblos di TPS bersama istri Nur Asia Uno, tiga anak, serta kedua orangtuanya.

Loading...

Dalam kesempatan ini Sandi juga mengharapkan pilpres kali ini lancar dan masyarakat didengar aspirasinya. "Saya sangat bahagia di penghujung kontestasi demokrasi ini kita hanya berbicara ekonomi yang mempersatukan kita," ujarnya. Sandiaga mengatakan pemilu kali ini adalah pengalaman bersejarah karena untuk pertama kalinya pileg dan pilpres bersamaan.

Sementara calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menilai pemilu akan berlangsung damai kalau tidak ada kecurangan dalam penyelenggaraannya. "Kalau pemilu damai maka harus bersih dan tidak ada kecurangan, baru bisa damai," kata Prabowo usai memberikan suaranya di TPS 041, Bogor.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more