Brilio.net - Sebagai negara denganpenduduk mayoritas muslim, Indonesia terkenal dengan busana modest wear atau busana muslim. Para desainer Indonesia sudah banyak yang membuat busana muslim kekinian. Dari awalnya busana muslim dianggap kuno, kini di tangan para desainer berubah jadi keren.

Hal itu terbukti dengan memasuki tahun keempat pagelaran busana muslim Indonesia Modest Fashion Week (IMFW). Melalui ajang di bawah naungan Modest Fashion Designer (MFD) menunjukkan bahwa busana muslim terus berkembang.

"Penyelenggaraan event tahunan Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) merupakan ajang kreativitas para pelaku yang sangat potensial. Tak sekadar mewadahi para pelaku industri yang ada di dalamnya, tapi juga menjadi sarana promosi efektif untuk modest fashion sekaligus menghidupkan industri fashion secara luas," kata Ketua Umum IMFW Jeny Tjahyawati di Jakarta Timur, Selasa (2/10).

IMFW © 2018 brilio.net

Tahun 2018 ini IMFW akan digelar di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, dari mulai 3-7 Oktober 2018.

Loading...

Setiap tahunnya IMFW selalu menghadirkan nuansa yang baru. Menariknya salah satu identitas dari IMFW setiap tahunnya mengusung pesona etnik Indonesia dalam tema besarnya.

Untuk tahun ini tema yang diusung ialah 'Heritage Long The Coast of Indonesia', di mana INFW mengangkat eksotisme warisan budaya pesisir Indonesia sebagai highlight.

Pemilihan tema itu merupakan warna spesial bagi pagelaran fashion bergensi ini. Terlebih IMFW tak hanya melibatkan pelaku industri kreatif lokal tapi juga mancanegara. Antara lain desainer dari Malaysia, Singapura, Korea dan beberapa negara lainnya.

Kendati demikian, nuansa etnik yang dihadirkan tak hanya menjadi warna identitas Indonesia, tapi sebuah apresiasi terhadap warisan adiluhung nusantara yang patut dilestarikan.

Terkait tema tersebut, Jeny Tjahyawati berharap warisan budaya pesisir yang diangkat dapat membuka jendela para pecinta mode akan kekayaan nusantara yang begitu beragam dan Indah.

Nantinya, Indonesia Modest Fashion Week 2018 yang digelar selama 5 hari itu akan ada 200 booth, 100 desainer dan 40 model yang akan turut berpartisipasi meramaikan perhelatan fashion akbar tersebut.