Brilio.net - Belakangan ini, heboh kabar tentang SPBU Pertamina tidak lagi melayani pengisian BBM jenis Pertalite bagi sepeda motor 2 tak mulai 22 Agustus 2021. Kabar tersebut diketahui beredar pertama kali lewat pesan berantai di aplikasi percakapan WhatsApp sejak 22 Agustus 2021, kemudian kembali tersebar di media lain seperti Facebook dan Instagram. Tentu saja hal ini mengejutkan masyarakat hingga menimbulkan beragam kritik di kolom komentar media sosial.

Tampak dalam foto surat yang beredar tertulis,
"MULAI TANGGAL 22 AGUSTUS 2021 SEMUA SPBU TIDAK MELAYANI PENGISIAN PERTALITE UNTUK 2 TAK,"

hoaks kabar Pertamina tak layani pertalite bagi sepeda motor 2 tak © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sedulur_solo

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com pada Senin (23/8), Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III PT Pertamina (Persero), Eko Kristiawan pun telah memberikan tanggapan atas kabar tersebut.

Eko mengatakan bahwa informasi SPBU Pertamina tidak lagi melayani pengisian BBM jenis Pertalite bagi sepeda motor 2 tak adalah hoaks dan tidak benar adanya.

"Tidak benar ada info tersebut dari Pertamina. Karena tidak benar maka masuk kategori hoaks, ya," tegas Eko.

Ia juga mengimbau pada masyarakat untuk selalu mewaspadai informasi palsu yang mengatasnamakan PT Pertamina (Persero). Lebih lanjut Eko mengatakan bahwa masyarakat bisa menghubungi call center untuk mendapatkan informasi yang valid.

"Apabila masyarakat ingin mendapatkan informasi tentang produk dan layanan Pertamina dapat menghubungi call center 135," pungkasnya.