×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Deretan demonstrasi ini justru tak tuai simpati masyarakat

View Image

0

BRILIO » Serius

Deretan demonstrasi ini justru tak tuai simpati masyarakat

Unjuk rasa ini dinilai kebablasan.

17 / 02 / 2017

Brilio.net - Aksi demonstrasi di Indonesia memang dijamin oleh konstitusi. Namun belakangan ada beberapa unjuk rasa malah kebablasan. Akibatnya aksi tersebut menuai kontroversi dan kecaman dari banyak kalangan.

Nah, berikut ini brilio.net rangkum dari beberapa sumber, Kamis (16/2), deretan demonstrasi yang tuai kecaman banyak orang.

1. Demo sopir taksi

demo ngawur © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Loading...

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh ribuan pengemudi taksi konvensional di Jakarta pada akhir Februari 2016 berjalan rusuh. Ruas jalanan ibukota sejak pagi dipeuhi oleh sopir taksi yang berunjuk rasa. Taksi yang masih beroperasi dipaksa berhenti dan menurunkan penumpang. Bahkan, ada peserta aksi merusak mobil taksi lain.

Mereka demo menuntut operasional Uber dan Grab Car dihentikan dengan alasan mengurangi pendapatannya. Tentu saja aksi rusuh sopir taksi ini bukannya mendapat simpati, melainkan justru kecaman dari banyak orang.

2. Demo rusak gedung KPK

demo ngawur © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Sebuah demonstrasi massa dilakukan HMI di depan gedung KPK berlangsung ricuh pada Mei 2016. Massa melakukan aksi karena menuntut agar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengundurkan diri karena menyebut HMI dekat dengan korupsi dalam sebuah acara di televisi. Namun demo justru berakhir ricuh dan masa merusak gedung KPK. Banyak kalangan mengecam aksi itu karena sejauh ini KPK menjadi lembaga yang banyak menyelamatkan uang rakyat.

3. Demo pemerintahan Jokowi-JK dengan memotong ayam

ayam demo 20 oktober © 2017 istimewa

foto: twitter.com/ari_keriting

Sebuah foto yang menunjukkan demo mahasiswa viral dan tuai kecaman netizen, pada Kamis (16/2). Menurut banyak pihak, aksi teatrikal unjuk rasa tersebut tidak mencermikan pribadi orang terdidik. Mereka memotong ayam dengan sadis dan mengucurkan darahnya ke foto Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

"Apa yang kami harapkan dari mahasiswa yang bisa memperlakukan hewan secara keji seperti ini. Pergerakan gak ada mutu ya begini ini," kata Arie Kriting salah seorang komikus melalui akun media sosialnya.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more