Brilio.net - Pada umumnya, setiap kali menjelang Hari Raya Idul Adha akan semakin sering terlihat para penjual hewan kurban di sudut-sudut jalanan. Selain itu, biasanya juga akan sering terlihat kendaraan-kendaraan yang membawa hewan qurban tersebut menuju tujuan pemesan.

Cara paling umum untuk membawa hewan wurban berupa sapi dan kambing biasanya adalah dengan menggunakan mobil bak terbuka. Tidak hanya aman, tetapi juga memberi kenyamanan bagi hewan. Namun berbeda halnya dengan yang dilakukan dua orang pria yang satu ini.

Kedua pria yang tidak diketahui identitasnya ini justru hanya menggunakan sebuah sepeda motor untuk membawa empat ekor kambing. Aksi pengemudi motor itu sempat diabadikan dan diunggah melalui akun Instagram @ics_infocegatansolo pada Selasa (21/8).

bawa empat ekor kambing © 2018 Instagram

foto: Instagram/@ics_infocegatansolo

Loading...

Dalam video tersebut, menunjukkan bagaimana pria itu membawa empat ekor kambing menggunakan satu motor. Terlihat satu ekor kambing yang dipangku oleh pria yang dibonceng pada bagian tengah motor, lalu dua ekor kambing ditaruh di bagian samping kiri motor dengan cara ditumpuk. Sedangkan satu ekor kambing lainnya ditaruh di bagian samping kanan motor, dengan posisi terbalik menggunakan kain penyangga yang diikat ke bagian motor.

 

??

A post shared by ICS InfoCegatanSolo (@ics_infocegatansolo) on

Aksi yang tidak patut dicontoh itu sontak menuai beragam reaksi dari netizen. Tidak sedikit yang mengecam aksi yang dilakukan dua orang pria yang menggunakan plat motor dari Bogor tersebut.

"Ya Allah mbok jangan penyiksaan, kapasitas dpkirin donk, pakai pick up donk biar nyaman embeknya.. ya Allah ksian embeknya," ujar akun @maya.kartika27.

"Kayaknya gue lebih kasian sama binatangnya dr pada sama manusianya. Kalau disuruh milih, manusia apa hewan yg harus diperlakukan seperti itu. Rasanya aku pilih manusianya aja yg disiksa. Apalagi manusianya g punya hati kayak yg dividio," papar akun @preniiy.

"Dasar kaum bar bar berulah lagi....," tambah akun @ardityanurandrianto.

"Jng memperlakukan hewan qurban dng seenaknya," pungkas akun @abdicknegara_.

"Ya Allah kasian besok buat kurban harusnya d Mulyakan," tulis akun @sitipratama5295.

"Nggk ada perikehewanannya....kasian hewan jg bisa ngerasain sakit," ungkap akun @danuspribadi.

"Sangat Tidak Berperikewedusan !," komentar akun @irfan_rozaki.