Brilio.net - Menjelang lebaran, kamu pasti sudah punya banyak rencana untuk liburan bareng keluarga. Termasuk rencana wisata alam. Salah satu tujuan wisata alam yang banyak jadi jujugan adalah Gunung Bromo. Eh tapi Bromo sedang mengeluarkan asap tebal lho! Amankah buat wisata?

Dilansir brilio.net dari situs BNPB, Rabu (29/6) aktivitas vulkanik Gunung Bromo memang meningkat. Asap tebal putih kelabu kecokelatan keluar dari kawah Gunung Bromo. Seringkali asap ini disertai abu vulkanik tipis hingga di permukaan sesuai arah angin yang menerbangkannya.

Status Bromo sendiri masih pada level waspada dan diperkirakan akan berlangsung lama. Walau begitu, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho telah menyatakan bahwa masyarakat tak perlu khawatir dan wisata Bromo akan tetap dibuka. Kondisi aman untuk wisatawan  tersebut di semua wilayah kecuali di dalam radius 1 km dari puncak kawah.

Justru adanya erupsi kecil menjadikan wisata yang menarik untuk mesyarakat memahami gunung api. Tuh guys, nggak usah khawatir ya kalau kamu berencana ke Bromo.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

(brl/ani)