×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bentrok mencekam dua kubu di Magelang, satu orang meninggal

View Image

0

BRILIO » Serius

Bentrok mencekam dua kubu di Magelang, satu orang meninggal

Dua orang sudah diamankan oleh kepolisian setempat

22 / 04 / 2019 10:25

Brilio.net - Bentrokan terjadi di Magelang pada Minggu malam (21/4). Bentrokan itu terjadi antar dua kelompok pemuda. Bentrokan tersebut membuat arus lalu lintas terganggu.

Bentrokan tersebut terekam dalam video dan foto serta tersebar di media sosial. Dalam video dan foto tampak beberapa kelompok membawa benda mirip pipa atau kayu. Tidak cuma itu, terdengar beberapa suara tembakan di tengah kerumunan massa.

Bentrok memanas pada pukul 20.00 WIB. Bentrokan tersebut langsung diatasi oleh kepolisian Magelang.

Kapolres Kota Magelang AKBP Idam Mahdi SIK menjelaskan bahwa keributan yang terjadi pada Minggu malam (21/4) merupakan kelanjutan dari insiden antara dua kelompok yang terjadi sebelumnya.

"Dua orang yang ribut sudah kita amankan. Kejadian malam ini kelanjutan dari kejadian malam sebelumnya," kata Idam Mahdi, seperti dikutip brilio.net dari Liputan6, Senin (22/4).

Peristiwa yang terjadi di seputaran Pasar Rejowinangun, Kota Magelang itu melibatkan ratusan orang dari dua kelompok. Akibat bentrokan ini satu orang dikabarkan meninggal dunia.

bentrok magelang © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Twitter/@idmahbub

Kepolisian pun berusaha menghalau bentrokan ini dengan mencegah agar dua kelompok tidak bertemu. "Kita keluarkan tembakan ke atas untuk memisah keduanya. Tidak ada senjata tajam atau barang bukti yang kita amankan. Kita masih konsen menghalau kedua kelompok. Kondisi Kota Magelang saat ini sudah aman,” kata Idam Mahdi.

Sempat beredar kabar bahwa bentrokan tersebut melibatkan Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Magelang. Namun saat dikonfirmasi, GPK tidak terlibat bentrokan.

"GPK tidak terlibat sama sekali dengan hal-hal semacam ini. Kami belum tahu apakah ada anggota GPK yang terlibat, namun pasti tak mengatasnamakan GPK," tutup Idam Mahdi.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more