Brilio.net - Masih ingat dengan lagu 'Tidak Semua Laki-laki' yang begitu tenar di tahun 1990an? Penyanyinya adalah Basofi Soedirman, purnawirawan TNI AD berpangkat Mayor Jenderal kelahiran Bojonegoro, 20 Desember 1940. Sosoknya tutup usia hari ini, Senin (7/8), pukul 10.58 WIB di usia 77 tahun di Rumah Sakit Medistra Jakarta.

Basofi Sudirman Wafat  © 2017 kapanlagi

"Innalillahi Wa Innaillaihi Rojiun. Telah berpulang ayahanda tercinta Moch Basofi Soedirman. Semoga arwah beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Aaminn. Kami atas nama keluarga mohon dimaafkan apabila ada kesalahan n kekhilafan almarhum selama hidupnya..," tulis putra Basofi Soedirman, Charis Firismanda, melalui Facebooknya.

Seperti dikutip dari Antara, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka Kemang Timur dan akan dikebumikan di Pemakaman Sandiago di Jakarta.

Basofi Sudirman Wafat  © 2017 kapanlagi

Loading...

Basofi Soedirman telah malang melintang di dunia militer, salah satunya pernah menjabat sebagai Kasdam I/Bukit Barisan periode 1986-1987 sebelum pindah ke Mabes ABRI. Pernah pula menjadi tenaga pendidik di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad). Pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 1987-1992, lalu Gubernur Jawa Timur periode 1993-1998.