Brilio.net - Sudah satu bulan Yong Ning tidak meng-update jejaring sosial Weibonya. Biasanya, Yong Ning mengunggah aksi ekstrem dirinya berada di bangunan tinggi tanpa perlengkapan keselamatan. Para penggemarnya pun dibuat bertanya-tanya.

Ternyata, pria bernama asli Wu Yongning ini telah wafat pada 8 November lalu dalam sebuah kecelakaan ketika tengah beraksi selfie di gedung tinggi. Hal ini dikonfirmasi oleh Jinjin, pacarnya, satu bulan pasca tragedi tersebut.

Yong Ning jatuh dari lantai 62 gedung Huayua International Centre yang merupakan bangunan paling tinggi di kota Changhsa, ibu kota provinsi Hunan. Seperti dikutip dari The Sun, bangunan ini dibuka untuk publik hanya sampai lantai 44. Jinjin meyakini bahwa pacarnya menyelinap untuk mencapai lantai tertinggi gedung tersebut.

Yong Ning, pemuda asal China berusia 26 tahun ini telah melakukan ratusan aksi ekstrem semacam ini. Siapa sebenarnya Yong Ning ini? Berikut brilio.net membeberkan beberapa faklta seputar pria yang mengaku sebagai rooftopper China pertama ini, dihimpun dari berbagai sumber.

1. Yong Ning pernah berlatih martial arts dan sebelumnya bekerja sebagai pemain ekstra di industri perfilman. Akan tetapi beralih menjadi selebriti penuh waktu di Weibo melalui rekaman aksi-aksinya karena lebih menguntungkan.

Loading...

Fakt Yong Ning  © 2017 abc.net.au

2. Di aksi terakhirnya, Yong Ning sedang mengejar hadiah senilai CNY 100.000 (Rp 204 juta). Uang ini rencananya akan digunakan untuk biaya pernikahan serta membantu menutupi biaya perawatan untuk ibunya.

Fakt Yong Ning  © 2017 abc.net.au

3. Rekan sesama rooftoper Yong Ning, Charlie_7U mengunggah sebuah foto yang diambil saat bersama Mr Wu sambil menuliskan, "Dia selalu mencoba hal-hal yang berada di luar kemampuannya."

Fakt Yong Ning  © 2017 abc.net.au

4. Yong Ning telah dibayar sekitar Rp 112 juta untuk 217 video yang diunggahnya.

Fakt Yong Ning  © 2017 abc.net.au

5. Dia rutin menayangkan aksinya melalui situs streaming video Volcano dimana para penggemarnya bisa menyumbangkan uang.

Fakt Yong Ning  © 2017 abc.net.au