×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta Lion Air tergelincir di Pontianak, 180 penumpang selamat

View Image

0

BRILIO » Serius

5 Fakta Lion Air tergelincir di Pontianak, 180 penumpang selamat

Menurut pemeriksaan, pesawat ini sudah dinyatakan laik terbang.

17 / 02 / 2019 10:41

Brilio.net - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-714 tergelincir di Bandara Internasional Supadio, Pontianak pada Sabtu (16/2). Pesawat ini terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pukul 13.50 WIB dan mendarat di Pontianak pada pukul 15.10 WIB. Namun ketika turun di landas pacu, pesawat ini tergelincir.

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, saat peristiwa ini terjadi jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan. Namun memang saat itu cuaca sedang hujan.

Penerbangan Lion Air JT-714 itu membawa 180 penumpang serta tujuh orang kru. Semuanya selamat dari kecelakaan ini. Masih menurut Danang, pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS ini sudah dilakukan pengecekan lebih awal sebelum dioperasikan. Menurut pemeriksaan itu, pesawat ini dinyatakan laik terbang.

"Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat," kata Danang seperti brilio.net kutip dari laman liputan6, Minggu (17/2).

Berikut ini fakta-fakta di balik tergelincirnya pesawat Lion Air JT-714, seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber.

Loading...

1. Cuaca hujan deras di Pontianak saat pesawat mendarat.

lion air tergelincir pontianak © berbagai sumber-foto: merdeka.com

Dari video dan foto yang beredar di media sosial, terlihat cuaca sedang hujan saat pesawat ini mendarat di Bandara Internasional Supadio. Hal ini dikonfirmasi oleh pihak Lion Air, memang cuaca saat itu sedang hujan. Namun menurut mereka jarak pandang yang dilaporkan masih memenuhi persayaratan pendaratan.

2. Foto-foto sesaat setelah tergelincir.

lion air tergelincir pontianak © berbagai sumber-foto: Facebook/sengdia.sastra.1

Saat beredar kabar pesawat Lion Air tergelincir, foto-foto kondisi pesawat sesaat setelah kejadian beredar di media sosial. Salah satunya diposting oleh akun Facebook Sengdia Sastra. Ia merupakan salah satu penumpang yang dibawa pesawat tersebut.

Dari foto yang diunggah, terlihat beberapa bagian pesawat mengalami kerusakan. Seperti yang tampak pada gambar, salah satu turbin pesawat yang terbelah menjadi dua.

3. Video detik-detik sebelum tergelincir dari dalam pesawat.

Akun Facebook Sengdia Sastra juga mengunggah video singkat saat pesawat yang ia tumpangi akan mendarat di landasan pacu. Pada video tersebut memang sangat terlihat kondisi cuaca yang hujan membasahi landasan.

4. Video kepanikan penumpang saat dievakuasi.

Sengdia Sastra juga mengunggah video berdurasi 15 detik. Pada video tersebut terlihat kepanikan penumpang saat akan dievakuasi. Para penumpang terlihat keluar dari pintu darurat menuju sayap pesawat untuk mendapat bantuan petugas.

5. Dari jumlah 180 penumpang yang selamat, terdapat dua bayi di dalam pesawat itu.

lion air tergelincir pontianak © berbagai sumber-foto: Facebook/sengdia.sastra.1

Pihak Lion Air menyatakan, pesawat dengan nomor penerbangan JT-714 itu membawa 180 penumpang dan tujuh kru. Semuanya selamat. Pada penerbangan itu juga terdapat dua bayi. Setelah berhasil keluar dari pesawat, semua penumpang dievakuasi ke ruang terminal bandara untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more