Brilio.net - Sepanjang tahun 2017 ini, kita melihat banyak sekali peristiwa yang menggemparkan baik suka maupun duka. Menurut Opera, pengembang mobile browser, ada lima berita yang paling banyak dibaca di tahun 2017.

1. Ahok di penjara.

Opera © 2017 brilio.net

Kasus yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini menjadi sorotan publik. Dalam kasus penistaan agama ini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu divonis bersalah dan sekarang dipenjara di Mako Brimob.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

2. Rizieq Shihab jadi buronan.

Opera © 2017 brilio.net

Rizieq Shihab adalah pendiri sekaligus pemimpin ormas Front Pembela Islam (FPI). Saat ini dia menjadi buronan kepolisian Indonesia setelah ditetapkan menjadi tersangka kasus pornografi.

3. Setya Novanto jadi tersangka.

Opera © 2017 brilio.net

Setya Novanto, yang akrab dipanggil Setnov, adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang menjadi tersangka dalam kasus korupsi KTP elektronik. Ia ditangkap karena dicurigai memainkan peran kunci dalam merencanakan skema untuk menggelapkan dana proyek e-KTP melalui pengusaha Andi Agustinus atau Andi Narogong.

4. Beberapa artis terjerat kasus narkoba.

Opera © 2017 brilio.net

Tahun 2017, Badan Narkotika Nasional (BNN) membongkar penyalahgunaan narkoba di kalangan selebriti Indonesia. Sebanyak tujuh selebriti ditangkap karena memiliki obat terlarang.

5. Wanita 70 tahun menikah dengan pria berusia 16 tahun.

Opera © 2017 brilio.net

Pernikahan dua sejoli yang memiliki rentang jarak usia sangat jauh ini juga jadi sorotan. Selamet Riyadi (16) memulai hubungannya dengan tetangganya, yang lebih tua, Rohaya (73), setelah Rohaya merawat dirinya saat menderita penyakit malaria. Ia pun kemudian menikahi Rohaya di kampung halaman mereka di Desa Karangendah di Provinsi Sumatera Barat.

(brl/pep)