Brilio.net - Sebuah kecelakaan maut terjadi di Tol Cikopo Palimanan (Cipali), pada Senin (17/6) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Kronologi kejadian yakni Amsor (29) yang merupakan salah satu penumpang bus, menyerang sopir. Diketahui, ia melakukan aksi nekatnya lantaran mendengar percakapan antara sopir dan kernet yang akan membunuhnya.

Akibatnya bus Safari dari arah Jakarta menuju Cirebon ini tiba-tiba bus kehilangan kendali. Bus tersebut kemudian beralih ke jalur yang berlawanan dan menabrak kendaraan lainnya yang berada di jalur tersebut.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, fakta-fakta mengenai kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali yang menewaskan sebanyak 12 orang, Senin (17/6).

1. Sopir diserang penumpang.

Loading...

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Resort Majalengka, Atik Suswanti mengungkapkan Amsor yang berprofesi sebagai security tiba-tiba menyerang sopir. "Di tengah perjalanan saudara Amsor memaksa sopir berhenti dengan cara mengambil alih secara paksa kemudi tersebut, dan terjadi perdebatan dengan pengemudi sehingga pengemudi kendaraan bus hilang kendali ke kanan. Selanjutnya menyebrang dan terjadi kecelakaan," kata Atik dikutip dari merdeka.com.

2. 12 Orang tewas.

Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan 12 orang meninggal dunia, yakni 6 penumpang Xpander meninggal, 3 penumpang Innova meninggal dan 3 penumpang bus. Selain itu menyebabkan 11 orang luka berat dan 34 orang lainnya mengalami luka ringan.

3. Tabrakan beruntun.

Kecelakaan di KM 150 tol Cipali ini melibatkan empat kendaraan, yaitu bus Safari, Mitsubishi Xpander, Toyota Innova, dan truk.

4. Bus ke luar jalur.

Akibat serangan tersebut kendaraan bus menyeberang ke arah berlawanan, yaitu dari arah Cirebon ke jalur arah Jakarta. Saat itulah bus lalu menabrak kendaraan Mitsubishi Xpander, Toyota Innova serta truk di jalur dengan arah berlawanan.