Brilio.net - Kenyamanan menjadi prioritas utama dalam membangun rumah. Sebab, rumah menjadi tempat beristirahat dan melepas penat usai seharian bekerja. Alasan ini pula yang membuat pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah memutuskan untuk pindah ke rumah baru.

Melalui channel YouTube The Sungkars Family, pasangan yang menikah pada 2011 lalu mengaku sedang dalam proses membangun rumah barunya. Pasangan ini menunjukkan progress pembangunan rumah barunya melalui chanel YouTube tersebut. Tak hanya itu, Zaskia Sungkar dan Irwansyah juga membocorkan desain rumah baru.

Irwansyah pun memberikan gambaran mengenai desain rumah barunya. Rumah dua lantai yang kini dalam proses pembangunan tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti ruang olahraga, lift, dan ruang wardrobe Zaskia. Pasangan ini pun memilih nuansa emas untuk dekorasinya.

zaskia sungkar ungkap alasan jual apartemen   © 2020 YouTube/The Sungkar Family

foto: YouTube/The Sungkars Family

Loading...

Terlihat mewah bak hotel, rumahnya akan dilengkapi dengan interior yang serba elegan. Tak hanya itu, mereka juga mendesain ruang keluarga berdekatan dengan ruang makan. Dilengkapi sofa dan televisi cukup besar, nampaknya ruangan ini akan begitu nyaman untuk ditinggali

zaskia sungkar ungkap alasan jual apartemen   © 2020 YouTube/The Sungkar Family

foto: YouTube/The Sungkars Family

Pasangan ini juga bercerita tentang alasannya memilih membangun rumah. Untuk membangun rumah baru ini, mereka pun menjual apartemennya. Mengingat banyaknya biaya yang dibutuhkan membangun rumah.

"Kita sekarang putusin pindah rumah karena selama ini kita kan tinggal di apartemen kan. Ini perjuangan juga sih karena aku relain jual apartemen aku. Karena kita lagi berusaha nggak ada riba. Tanah ini kita beli sudah lama, sudah lima tahun," terang Zaskia seperti dilansir brilio.net pada Kamis (17/9).

Mereka pun merelakan untuk menjual dua apartemennya yang berada di kawasan Pertama Hijau dan di Pakuwubuwono. Hal ini mereka lakukan karena enggan mengambil uang cicilan dalam membangun istana yang akan ditempatinya.

"Terus belum ada uang lebih buat bangun. Kita nggak mau kredit sama sekali. Doain mudah-mudahan istiqomah. Jadi aku jual dua apartemen aku yang ada di Permata Hijau sama yang di Pakubuwono. Akhirnya dari jual itu bangun rumah deh," sambungnya lagi.

zaskia sungkar ungkap alasan jual apartemen   © 2020 YouTube/The Sungkar Family

foto: YouTube/The Sungkars Family

Alasan keduanya memutuskan pindah rumah lantaran Zaskia Sungkar kini tengah hamil anak pertama. Mereka merasa lingkungan rumah lebih baik untuk tumbuh kembang buah hatinya kelak. Kendati demikian, ia tak memungkiri jika ia sudah merasa nyaman di apartemen yang ditempatinya saat ini.

"Insya Allah bisa selesai dalam waktu dekat. Kalau punya anak kasihan juga yah di apartemen, dia kan butuh space lari-lari. Gue ngerasain dulu main di rumah itu seru banget. Aku pengen anak aku nanti ngerasain juga. Takutnya kalau ngikutin ego aku, aku betah banget tinggal di apartemen alhamdulillah. Tapi kalau ngikutin ego aku kan kasihan anak kita," tutur Zaskia Sungkar.