Brilio.net - Gambar atau tulisan unik dan menarik di badan truk bukan sesuatu yang baru di Indonesia. Biasanya, pada bagian belakang baknya truk-truk ini selalu muncul hal-hal yang menarik perhatian. Terkait keberadaan truk di Indonesia memang memiliki keunikan tersendiri.

Selain menjadi alat transportasi angkut barang jalur darat, sebagian besar truk ini juga memiliki fungsi layaknya pesan moral berjalan. Tak jarang dari tulisan maupun gambar pada bak truk ini mengundang tawa yang menggelitik.

Bukan orang Indonesia namanya, kalau pesan moral pada truk terlihat biasa. Bak truk memang kerap ada wajah superhero, tulisan nyeleneh, hingga wajah artis-artis terkemuka terpampang di bagian belakang truk. Biasanya truk-truk ini tak cuma berisi tulisan melainkan gambar-gambar para seleb Tanah Air maupun dunia.

Bahkan tak jarang gambar seleb dan tulisannya membuat pikiranmu ke mana-mana. Ada beberapa artis yang fotonya terpasang di bak truk. Respons mereka saat mengetahui fotonya terpajang di bak truk pun beragam.

Kira-kira gimana ya responsnya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (30/1).

Loading...

1. Franda.

Wajahnya dipasang di bak truk Instagram

foto: Instagram/frandaaa87

Franda melakukan protes karena wajahnya terpampang di belakang truk. Terlihat di sana ada gambar wajah Franda dengan ukuran yang cukup besar. Franda digambarkan sedang tersenyum dengan senyuman khasnya dan memakai baju berwarna merah.

Di sebelahnya, ada tulisan dengan kalimat romantis. Kalimat romantis tersebut berbunyi, 'Setiap detik nyawaku kupertaruhkan untukmu.' Dalam unggahan Instagram Stories miliknya, Franda mengaku kalau mendapat foto itu dari kiriman temannya.

Meski demikian, Franda tampaknya kurang suka dengan adanya wajah dirinya yang terpampang di belakang bagian truk. Ia memuji kata-kata romantis yang ada di situ. Namun mempertanyakan kenapa harus wajahnya yang dipasang di sana.

2. Renatta Moeloek.

Wajahnya dipasang di bak truk Instagram

foto: Instagram/@renattamoeloek

Melalui Instagram pribadinya, Renatta Moeloek menunjukkan sebuah bak truk bergambar dirinya. Melihat hal itu, Chef Renatta pun sontak berkomentar. "Dangdut Bener. Foto abis berenang jadi stiker truck. Kurang tulisan Kutunggu Jandamu aja. Bangke," tulisnya.

Foto Chef Renatta yang terpampang di dalam bak truk ternyata memang diambil dari salah satu foto di postingan Instagramnya. Saat itu adik Kareyca Moeloek ini terlihat fresh setelah berenang. Sambil menyeruput minuman, Chef Renatta pun tampak berpose sambil memperlihatkan tato yang dimilikinya.

3. Kartika Putri.

Wajahnya dipasang di bak truk Instagram

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Kartika mengunggah foto yang memperlihatkan fotonya terpampang di belakang bak truk melalui akun Instagram pribadinya.

Mulanya, Kartika sendiri dikirimi foto tersebut dari suami dan anggota keluarganya yang lain. Namun, ibu satu anak justru heran dan mengeluarkan ekspresi terkejut. Pasalnya dalam truk itu, tertulis jelas foto Kartika yang mendukung soal poligami sambil berpose dua jari.

Meski begitu, Kartika tampaknya tak terlalu mempermasalahkan soal fotonya dipajang di truk, tetapi dirinya sedikit keberatan dengan kalimat di truk mengenai pria yang wajib beristri dua. Tak berselang lama kemudian, istri Habib Usman Bin Yahya itu memberikan klarifikasi. Ia menegaskan 'dukungannya' di belakang truk adalah hoaks dan tidak benar sama sekali.

4. Hotman Paris.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Mobil melintas di Sukorejo, kendal Jateng: segitu nge fans ya? Horas @muti1618

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) pada

Hotman membagikan video sebuah bak truk dengan lukisan wajahnya yang sedang mengenakan peci dan kain mirip sorban merah putih di pundaknya. Si pemilik truk ikut menuliskan jargon yang sempat dilontarkan Hotman. "Nakal boleh, tapi anak istri number one."

Hotman mengomentari video kiriman salah seorang penggemarnya tersebut. " Mobil melintas di Sukorejo, Kendal, Jateng: segitu nge-fans ya? Horas," tulis Hotman di akun Instagramnya.