Brilio.net - Beberapa seleb Tanah Air dikenal memiliki mobil klasik yang memiliki nilai historis tersendiri, meskipun terkadang dibanderol dengan harga selangit. Para seleb yang dikenal memiliki koleksi mobil klasik di antaranya adalah Andre Taulany, Uya Kuya, Vino G Bastian, Rio Dewanto, Arief Muhammad, Gofar Hilman, dan Dwi Sasono.

Rasanya tak terlalu istimewa jika nama-nama seleb di atas menjatuhkan pilihannya pada mobil klasik. Namun, bagaimana jika seleb dari Gen Z yang tertarik dengan mobil klasik?

Wah, pasti unik banget karena mereka pernah melewati era 90-an dengan mobil klasiknya. Seleb dari Gen Z lebih sering berhadapan dengan teknologi yang serba baru dan canggih.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/4), deretan seleb berusia muda yang memiliki dan hobi mengutak-atik mobil klasik.

1. Rey Bong.

Loading...

Deretan seleb berusia muda yang hobi utak-atik mobil klasik berbagai sumber

foto: Instagram/rey_bong26

Pemain sinetron Dari Jendela SMP ini pada Februari 2021 silam membeli mobil Honda Civic Nouva berwarna kuning. Mobil tersebut diketahui berusia 14 tahun lebih tua daripada umur Rey sendiri.

Rey tertarik membeli mobil klasik karena mesinnya masih sangat bagus dan terawat. Awalnya, Rey tidak suka dengan warna mobilnya yang berwarna kuning terang. Namun, berkat interior yang masih original, stir unik, dan nuansa 90-an telah memantapkan hati Rey untuk membeli mobil yang diberinya nama Talita tersebut.

Setelah membeli mobil, laki-laki berusia 15 tahun ini mengganti kaca mobil yang bening seperti akuarium menjadi kaca gelap. Selain itu, Rey pun mengganti velgnya dengan warna silver. Di pasaran mobil bekas, Honda Civic Nouva milik Rey Bong ini ditaksir senilai Rp 40 juta ke atas.

2. Cinta Kuya.

Deretan seleb berusia muda yang hobi utak-atik mobil klasik berbagai sumber

foto: Instagram/Cinta

Sama seperti ayahnya, Uya Kuya, Cinta pun menyukai mobil klasik. Kepada Fitra Eri, vloger sekaligus jurnalis otomotif, dalam YouTube channelnya, Cinta mengaku bahwa ia sudah lama jatuh cinta pada mobil berjenis Toyota Sprinter Trueno AE 86.

Awalnya mobil tersebut tidak diperbolehkan pemiliknya untuk dijual. Namun, Cinta justru bisa mendapatkan mobil yang disapanya “mobil tukang tahu” sebagai hadiah ulang tahunnya ke-17.

Mobil AE 86 yang berwarna hitam ini memiliki mesin 1600 cc dan tenaga sebesar 122 brake horse power (bhp).

Mobil kesayangan cinta ini ternyata menjadi buruan para kolektor. Pasalnya, AE 86 merupakan mobil legendaris bagi para penggemar budaya pop Jepang dan sangat cocok untuk drifting. Di pasaran, harga mobil ini mampu terjual di atas Rp 1 miliar.

Ternyata Cinta tak hanya memiliki satu mobil berharga fantastis ini, gadis tersebut masih memiliki mobil lain, yakni Honda Civic Estillo berwarna hijau yang juga menjadi incaran para kolektor. Harga dari mobil hijau Cinta ini berada dalam kisaran Rp 150 hingga Rp 400 juta.

3. Iqbaal Ramadhan.

Deretan seleb berusia muda yang hobi utak-atik mobil klasik berbagai sumber

foto: Instagram/iqbaal.e

Siapa sangka jika pemeran Dilan ini ternyata menyukai mobil klasik? Dalam YouTube channel Fitra Eri, Iqbaal mengaku bahwa kecintaannya terhadap mobil klasik ternyata berawal dari Iqbaal yang menyukai tren era 90-an.

Ia sendiri menyukai film, musik, dan pop culture yang booming pada era tersebut. Bahkan, aktor tampan ini pun mengoleksi barang seperti alat musik tua dan kamera analog.

Iqbaal yang pada dasarnya telah tertarik dengan gaya 90-an ini semakin menyukai berbagai hal yang berkaitan dengan era tersebut ketika memerankan sosok Dilan yang kebetulan berlatar tahun 90-an. Dari situlah, ia menjadi semakin tertarik untuk membeli mobil klasik.

Mobil klasik yang dimiliki pertama kali oleh Iqbaal adalah jenis Honda Civic Nouva berwarna putih. Kecintaan Iqbaal terhadap dunia otomotif, khususnya mobil klasik, semakin bertambah ketika masa pandemi. Ia mulai belajar mengenai onderdil dari YouTube, serta mendengarkan obrolan di bengkel untuk tahu tempat membeli onderdil langka.

Iqbaal kerap membagikan momen kebersamaan dengan mobilnya yang bernama geulis di Instagram maupun YouTube channelnya. Mobilnya terlihat mencolok karena warnanya yang putih bersih dan dilengkapi velg merk mugen berwarna silver.

Meskipun terbilang sebagai mobil klasik yang berumur tua, harga mobil Iqbaal ini masih tergolong tinggi, yakni di kisaran Rp 50 juta hingga Rp 180 juta atau tergantung dari kondisinya.

Reporter: Tita Meydhalifah