Brilio.net - Kejadian tak terduga terjadi di lokasi syuting film Rust yang dibintangi Alec Baldwin. Seorang kru wanita meninggal dunia setelah tak sengaja tertembak senjata properti yang dilepaskan Alec. Seperti dilansir mirror.co.uk, aktor berusia 63 tahun itu tidak tahu jika pistol tersebut berisi peluru tajam, bukan peluru hampa.

Kejadian ini pun membuat Alec merasa terpukul. Lewat cuitannya di Twitter, dia mengungkapkan bahwa kejadian itu begitu mengejutkan dan membuatnya sedih.

Ungkapan kesedihan Alec Baldwin Berbagai sumber

foto: Twitter/@AlecBaldwin

"Hatiku hancur untuk suaminya, putranya dan semua orang yang kenal dan sayang Halyna," cuitnya pada Sabtu (23/10) dini hari.

Peristiwa nahas itu terjadi di lokasi syuting di Bonanza Creek Ranch, Santa Fe County, New Mexico, Kamis (21/10) waktu setempat. Saat itu Halyna Hutchins sedang bekerja sebagai sutradara fotografi.

"Tak ada kata-kata yang sanggup melukiskan keterkejutan dan kesedihanku atas kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Halyna Hutchins, seorang istri, ibu dan rekan kerja yang sangat kami banggakan," lanjut Baldwin.

Baldwin juga mengungkapkan, dia akan bekerja sama dengan polisi sebaik mungkin untuk mengungkapkan bagaimana kronologi kejadian, hingga merenggut nyawa wanita berusia 42 tahun itu.

Menurut sebuah dokumen surat pernyataan yang ditandatangani oleh Detektif Joel Cano dari kantor sheriff Santa Fe County yang didapat New York Times, insiden bermula ketika seorang kru film salah memberikan pistol kepada Alec Baldwin.

Kru tersebut mengambil satu di antara tiga pistol properti yang ada di sana. Dia pun berteriak Pistol Dingin yang artinya pistol yang tidak memiliki peluru tajam.

Namun siapa sangka, isyarat dan pistol yang diberikan itu salah. Ketika Alec menembakkannya, langsung saja menyasar pada sinematografer film dan melukai sutradaranya. Saat itulah keadaan lokasi syuting menjadi begitu mencekam karena semua kru panik.

Hutchins langsung diterbangkan ke rumah sakit menggunakan helikopter sesaat setelah insiden namun sayangnya dia tewas akibat luka. Selain Hutchins, sutradara Joel Souza, 48 tahun juga terluka dan langsung dilarikan dari lokasi Bonanza Creek Ranch dengan ambulans.

Menurut laporan BBC, saat kejadian itu Alec Baldwin tak bisa menahan kesedihannya dan dia menangis sejadi-jadinya di luar kantor sheriff di Santa Fe County. Hingga kini kegiatan syuting Rust belum bisa dilanjutkan, dan kasus terbut masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut.